Jauhkan Remaja Desa Kambangan dari Tawuran dan Perilaku Negatif Lain, Karang Taruna Gelar Parade Musik

Jauhkan Remaja Desa Kambangan dari Tawuran dan Perilaku Negatif Lain, Karang Taruna Gelar Parade Musik

PARADE - Sejumlah warga saat menyaksikan parade musik band di Lapangan Desa Kambangan, Rabu 23 Agustus 2023 malam.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Jauhkan remaja Desa Kambangan Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal dari tawuran dan perilaku negatif lainnya, parade musik band yang dimainkan oleh para pelajar dan masyarakat umum digelar.

Sekretaris Desa (Sekdes) Kambangan Elvi Normahida mengaku sangat mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. Terlebih melibatkan para pelajar dan remaja desa. 

Dengan adanya kegiatan itu, Elvi berharap remaja di Desa Kambangan bisa tersalurkan bakat dan kreativitasnya. Selain itu, bisa menghindarkan para remaja dari hal-hal negatif seperti tawuran, vandalisme, narkoba, dan lainnya.

"Sebetulnya kegiatan seperti ini bukan pertama kali terselenggara, tapi karena beberapa waktu lalu ada pandemi Covid-19 maka sempat terhenti. Semoga ke depan rutin setiap tahun digelar, dan bisa menjadi ajang penyaluran bakat yang dimiliki remaja," ujarnya.

BACA JUGA:Pemdes Jurangmangu Pemalang Gandeng Mahasiswa KKN Gencarkan Sosialisasi Kenakalan Remaja

BACA JUGA:Bawa Senjata Tajam dan Bergerombol di Desa Cigedok Brebes, 67 Remaja Diamankan Polisi

Kegiatan yang digelar Karang Taruna dan pemerintah desa ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI. Pagelaran parade musik remaja itu dipusatkan di Lapangan Desa Kambangan, Rabu 23 Agustus 2023 malam. 

Ketua Panitia Kegiatan Fajar Adi Nugroho mengatakan, kegiatan ini mengusung konsep Semarak Bersama Desa Kambangan. Kegiatan berlangsung sejak tanggal 17 sampai 24 Agustus 2023 dengan berbagai rangkaian acara. 

Antara lain upacara bendera, karnaval, pagelaran wayang golek, bazar elektronik, stand UMKM, live musik, pentas seni dan budaya, parade band pelajar dan umum, lomba karaoke, senam massal, tribute band, dan lomba mewarnai. 

Total peserta parade musik sekitar 20 grup band. Mereka berasal dari Kota dan Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:41 Remaja Digelandang Polisi usai Nekat Hadang Truk, Ada yang dari Brebes dan Bumiayu

BACA JUGA:Mantap Jiwa! PIK Remaja SMKN 1 Dukuhturi Tegal Juara 1 Jawa Tengah

"Tujuan kegiatan ini adalah, kami ingin mengajak semua warga, utamanya pelajar agar menghindari kegiatan yang bisa menimbulkan efek negatif seperti narkoba, tawuran dan vandalisme, dengan mengganti kegiatan lebih positif serta kreatif. Bahkan kami juga adakan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan lainnya," kata Fajar. 

Tokoh Masyarakat Desa Kambangan H. Abdul Atik menambahkan, secara pribadi ia sangat mendukung terselenggaranya berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI.

Sumber: radartegal.disway.id