41 Remaja Digelandang Polisi usai Nekat Hadang Truk, Ada yang dari Brebes dan Bumiayu

41 Remaja Digelandang Polisi usai Nekat Hadang Truk, Ada yang dari Brebes dan Bumiayu

PEMBINAAN- Puluhan remaja mendapat pembinaan usai kedapatan menghadang truk di jalan, Sabtu 5 Agustus 2023.-RADAR BANYUMAS-

RADAR TEGAL - Nekat menghadang truk di jalan raya, 41 remaja di Banyumas digelandang ke kantor polisi pada Sabtu 5 Agustus 2023. Mereka yang berasal dari berbagai wilayah, salah satunya Brebes dan Bumiayu, itu harus masuk ke Polsek Ajibarang untuk mendapatkan pembinaan.

Pasalnya, aksi mereka menghadang truk di jalan raya dinilai berbahaya karena bisa mengancam nyawa. Diketahui, ke-41 remaja tersebut masih duduk di bangku sekolah. 

Mereka kemudian digelandang ke halaman kantor Polsek Ajibarang karena polisi juga khawatir mereka bisa melakukan aksi yang bisa mengganggu ketertiban umum. Seperti tawuran dan kegiatan anarkis lainnya. 

Usai pembinaan di kantor polisi, mereka kemudian diminta untuk menghubungi orang tuanya atau pihak sekolah agar bisa dijemput di Polsek Ajibarang. 

BACA JUGA:Bawa Bendera THAMSIES, 36 Remaja di Brebes yang Konvoi Tengah Malam Diciduk Polisi

Kasatpol PP Banyumas Sugeng Amin SH MH bersama Danramil Ajibarang dan Kapolsek Ajibarang melakukan pembinaan terhadap 41 remaja tersebut.

Diketahui, para remaja berasal dari Pekuncen, Purwokerto, Ajibarang. 

"Ada juga yang berasal dari Bumiayu dan Brebes," kata Sugeng Amin dikutip dari Radar Banyumas.

Awalnya, puluhan remaja tersebut nongkrong di Taman Kota Kecamatan Ajibarang. Kemudian, mereka melakukan aksi berbahaya, yaitu menghentikan kendaraan bermuatan berat seperti truk dan lain sebagainya.

"Maka kemudian kita lakukan pembinaan agar mereka tidak melakukan hal yang membahayakan diri sendiri dan juga orang lain," kata dia. 

Sugeng Amin mengimbau, kepada para driver yang membawa mobil bak, atau truk bahkan mobil terbuka pengangkut semen dan lainnya agar jangan mau berhenti kalau distop oleh anak-anak remaja. ***

Sumber: radar banyumas