Mantap Jiwa! PIK Remaja SMKN 1 Dukuhturi Tegal Juara 1 Jawa Tengah

Mantap Jiwa! PIK Remaja SMKN 1 Dukuhturi Tegal Juara 1 Jawa Tengah

Kepala Dinas P3AP2KB mendampingi tim BKKBN Provinsi Jawa Tengah yang memberikan apresiasi kepada PIK Cakra Wibawa SMKN 1 Dukuhturi.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja Cakra Wibawa SMKN 1 Dukuhturi akhirnya ditetapkan sebagai juara 1 PIK Remaja Unggulan tingkat Jawa Tengah tahun 2023. 

Tim penilai dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah berkesempatan berkunjung langsung ke lokasi kegiatan PIK Remaja Cakra Wibawa untuk memberikan apreasiasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk  Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tegal, Khofifah melalui pejabat fungsional pengendalia penduduk, Wahyu. 

Menyatakan apresiasi dan pemberian penghargaan kepada kelompok PIK Remaja tersebut untuk kategori PIK Remaja Segmentasi 15 sampai 19 tahun. 

"PIK Remaja Cakra Wibawa SMKN 1 Dukuhturi ditetapkan sebagai terbaik I tingkat Jawa Tengah menggungguli Kabupaten  Kendal dan Batang," katanya.

BACA JUGA:Kereen! Tim Basket Raih Emas Kempo Perunggu, Perolehan Medali Kabupaten Tegal di Porprov Jateng 2023

Menurutnya, PIK  Remaja Cakrwa Wibawa sebagai suatu kelompok kegiatan yang menjadi wadah dalam membantu remaja dengan segmentasi usia 15-19 tahun, yang termasuk ke dalam usia pelajar menengah atas.  

"Ajang apresiasi PIK Remaja ini diharapkan dapat menjadi pemantik semangat untuk dapat terus berkreasi, berinovasi, dan menginspirasi setiap orang khususnya remaja di SMKN 1 Dukuhturi dan dapat menjadi manfaat bagi seluruh kalangan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap apa yang telah dilakukan oleh PIK Remaja Cakra Wibawa tidak berhenti sampai disini saja. Tetapi terus dilanjutkan untuk mewujudkan generasi muda yang berkualitas. 

“PIK Remaja menjadi bagian dalam upaya mewujudkan generasi emas yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia,” cetusnya.

Diharapkan berbagai kegiatan positif terus dilakukan, seperti sosialisasi seputar kehidupan remaja. Serta konseling untuk membantu teman remaja lain ketika sedang mengalami masalah. 

BACA JUGA:14 MPP Diresmikan di Kantor Kementerian PANRB, Salah Satunya Kabupaten Tegal

Selain itu, PIK Remaja Cakra Wibawa  juga diharapkan melakukan peningkatan kreativitasnya. 

"Kami akan terus mendukung kebaradaan PIK Remaja diseluruh Kabupaten Tegal. Kehadiran PIK Remaja dapat menjauhkan generasi muda dari berbagai kegiatan negatif, seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. PIK Remaja sebagai solusi masalah remaja yang diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi bagian dalam mewujudkan masyarakat yang bermartabat dan sejahtera,” ungkapnya. *

Sumber: