45 Sekolah Unjuk Kemampuan di Pancasakti Islamic Festival, 15 Grup Juga Bersaing

45 Sekolah Unjuk Kemampuan di Pancasakti Islamic Festival, 15 Grup Juga Bersaing

PEMBUKAAN FESTIVAL – Rektor UPS Tegal Dr Taufiqulloh MHum membuka Pancasakti Islamic Festival.-K. ANAM SYAHMADANI-

RADAR TEGAL - Sebanyak 45 sekolah di Jawa Tengah unjuk kemampuan dalam Pancasakti Islamic Festival pada Lomba MTQ. Sebanyak 15 grup juga bersaing dalam Lomba Rebana yang digelar Universitas Pancasakti (UPS) Tegal di festival tersebut.

Pancasakti Islamic Festival berlangsung di Kampus II UPS, Jalan Perintis kemerdekaan, Selasa 22 Agustus 2023. Even tersebut merupakan yang pertama kali digelar.

Hal ini seperti dikatakan Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum. 

"Ini adalah bentuk kepedulian dan sumbangsih UPS untuk menghidupkan lagi berbagai macam kegiatan terutama yang terkait dengan keagamaan, yang orang sebelumnya mengenal UPS sebagai kampus milenial, kampus Pancasila dan kampus nasionalis," ungkap Taufiqulloh.

BACA JUGA:MANTAP! Dekan FKIP UPS Tegal Terima Penghargaan CMO Asia Award di Hari Kemerdekaan

BACA JUGA:Indonesiaan Marketing Festival 2023 Semarang, Ganjar Terima Penghargaan Gubernur Punakawan

“Dengan acara ini Insya Allah UPS menjadi kampus yang religius,” ungkap Taufiqulloh.

Even tersebut mensosialisasikan UPS tidak hanya sebagai kampus milenial, tetapi juga kampus digital serta kampus religius. Karena tidak bisa dipungkiri harus ada sinergitas, konektivitas antara ilmu dan agama, sehingga UPS mendapatkan ridho dari Allah SWT. 

“Yang kemudian menjadi universitas yang unggul, maju, dan beradab,” ujar Ketua Panitia Pancasakti Islamic Festival Fitriyanto MPd.

Fitriyanto mengatakan, peserta yang mengikuti Lomba MTQ dan Lomba Rebana berasal dari Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Batang, dan Karesidenan Pekalongan. 

BACA JUGA:5 Perbedaan Universitas Terbuka dengan Kampus Lain di Indonesia

BACA JUGA:Punya Kampus II yang Semakin Modern, UPS Tegal Otw Akreditasi Unggul

Fitriyanto berharap acara seperti ini bisa diselenggarakan sampai selesai dan lebih meriah dengan cabang lomba yang bertambah.

Fitrianto menyampaikan tujuan diselenggarakannya Pancasakti Islamic Festival ini untuk mewadahi dan memfasilitasi bakat minat bagi adik-adik SMA/SMK/MA untuk lebih mengembangkan bakatnya. 

Sumber: jateng.disway.id