Sambut Hapernas, Dinperwasim Brebes Salurkan Bantuan Jamban

Sambut Hapernas, Dinperwasim Brebes Salurkan Bantuan Jamban

Kepala Dinperwaskim saat menyerahkan bantuan jambanisasi secara simbolis kepada penerima manfaat, Rabu 23 Agustus 2023. (Istimewa)--

RADAR TEGAL - Jelang peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) ke-15, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperwaskim) Brebes salurkan bantuan jambanisasi di Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Rabu 23 Agustus 2023.

Kepala Dineperwaskim Brebes Sutrisno melalui Kabid Kawasan Permukiman dan Pertanahan Dedy Iman Wahyudi mengatakan, penyerahan bantuan jambanisasi tersebut merupakan rangkaian Hapernas yang jatuh pada Jumat 25 Agustus mendatang. 

"Karena pemberian jambansiasi ini selaras dengan tema Hapernas tahun ini yang bertemakan 'Melanjutkan Kolaborasi Wujudkan Hunian Layak, Berkelanjutan dan Terjangkau untuk Semua," ujarnya.

Selain secara simbolis pemberian bantuan jambanisasi di Desa Sawojajar, kata dia, bantuan lainnya juga diberikan kepada warga yang membutuhkan di 17 kecamatan yang ada di Brebes. Dengan total prioritas penerima mencapai 1.397 Kepala Keluarga (KK).

"Total itu ada 1.397 KK yang menjadi prioritas penerima bantuan jambanisasi pada Tahun Anggaran (TA) 2023 ini," jelasnya.

Dedy menyebutkan, tujuan pemberian bantuan jambanisasi ini untuk membangun koordinasi dengan seluruh stakeholder dalam mewujudkan hunian layak, berkelanjutan dan terjangkau. Ini tidak lain untuk semua dalam bidang pemenuhan akses santasi yang layak," ucapnya.

"Sedangkan sasaran yang akan dicapai dalam kegiatan ini adalah terwujudnya akses sanitasi aman dan akses sanitasi layak bagi masyarakat Brebes. Terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR," pungkasnya.***

Sumber: