Candi Tikus! Namanya yang Unik Ternyata Ini Jadi Tempat Pemandian Putri Kerajaan Majapahit, Kok Bisa?

Candi Tikus! Namanya yang Unik Ternyata Ini Jadi Tempat Pemandian Putri Kerajaan Majapahit, Kok Bisa?

Ilustrasi Candi Tikus yang menjadi tempat pemandian putri kerajaan Majapahit.-(Foto: Tangkapan Layar/Google Maps/Windu dolandolan).-

RADAR TEGAL - Mengenal lebih jauh Candi Tikus yang namanya unik dan aneh akan tetapi ternyata menjadi tempat pemandian putri kerajaan Majapahit.

 

Dalam artikel kali ini akan mengulas Candi Tikus berdasarkan dengan namanya yang unik, Anda akan mengetahui mengapa putri kerajaan Majapahit mandi di tempat tersebut.

 

Penasaran dengan Candi Tikus yang menjadi tempat pemandian putri kerajaan Majapahit? Mari kita telusuri ulasannya berikut ini.

 

Mojokerto, Jawa Timur – Di balik namanya yang unik, Candi Tikus mengungkap kisah menakjubkan sebagai tempat pemandian putri kerajaan Majapahit. 

 

Penemuan ini, pada tahun 1914, tidak sengaja terjadi ketika penduduk setempat menjumpai struktur candi yang masih tersembunyi di dalam pangkuan tanah. 

 

Sejak saat itu, Candi Tikus menjelma menjadi sebuah keajaiban arkeologis yang mempesona, dengan elemen-elemen arsitektur yang mengundang decak kagum.

 

Dibangun dengan susunan megah

 

Sumber: