Bisa Mendatangkan Rezeki, Berikut Mitos Ayam Cemani yang Jarang Orang Tahu

Bisa Mendatangkan Rezeki, Berikut Mitos Ayam Cemani yang Jarang Orang Tahu

gambar ayam cemani--youtube/ Larasati channel

RADAR TEGAL-Kamu perlu tahu bahwa di dunia banyak sekali jenis ayam yang hidup. Akan tetapi, salah satu yang menarik perhatian adalah mitos tentang ayam cemani yang ada di Indonesia.

Masyarakat Indonesia percaya bahwa ada beberapa mitos yang terkait dengan ayam cemani. Hal yang  berkaitan biasanya mengenai dunia ghaib.

Banyak yang percaya bahwa ayam ini sudah memiliki kekuatan sejak dahulu hingga saat ini. Mitos ayam cemani memang kurang populer di kalangan masyarakat modern.

Akan tetapi, jika kamu masuk lebih dalam terlebih lagi dalam adat Jawa, maka kamu akan menemukan mitos ayam cemani ini. Apakah kamu salah satu orang yang tertarik memelihara hewan ini?

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan mengulas tentang ayam yang unik karena memiliki warna hitam legam. Sebelumnya, coba baca artikel Bisa Memutar Lehernya, Berikut 3 Mistos Burung Hantu yang Jarang Orang Ketahui Sejak Lama di situs yang terpercaya ini.

Mitos ayam cemani yang dipercaya orang Jawa

Menariknya, ayam ini memang berwarna hitam mulai dari bulu, daging bahkan darahnya. Tak jarang banyak ritual Jawa yang mengadirkan ayam ini.

Ritual yang biasanya menggunakan ayam ini antara lain pesugihan dan memanggil makhluk halus. Tidak hanya itu saja, biasanya orang yang ingin melakukan pesugihan menggunakan ayam ini untuk syarat.

Melansir dari youtube Larasati Channel, banyak sekali mitos yang masih orang percaya tentang ayam ini sampai saat ini.

1. Syarat ritual ghaib

Dalam beberapa ritual, biasanya ayam ini menjadi sebuah syarat yang harus ada. Ayam ini banyak orang manfaatkan untuk syarat makhluk hidup.

Beberapa ritual yang memerlukan hewan ini sudah tertulis di atas. Ritual yang ada seperti pesugihan, pemanggilan makhluk halus dan lainnya.

Salah satu faktor ayam ini menjadi syarat adalah karena warnanya yang gelap atau hitam.

BACA JUGA:Bukan Hanya di Negri Dongeng, Berikut Mitos Kuda Unicorn yang Konon Punya Kekuatan Sihir Lewat Tanduknya

2. Ayam pembawa sial

Selanjutnya, ayam ini juga sering orang sebut sebagai ayam pembawa sial. Banyak orang percaya bahwa orang yang hanya berniat memelihara ayam ini akan mendatangkan berbagai musibah atau kesialan.

Tidak hanya itu saja, ternyata ada juga rumor yang mengatakan bahwa ayam ini bisa mengundang hal ghaib.

Sumber: