Jabat Kepala Kantor Perwakilan BI dan Nahkodai BMPD Jateng Wilayah Tegal, Mawardi Siap Jaga Inflasi

Jabat Kepala Kantor Perwakilan BI dan Nahkodai BMPD Jateng Wilayah Tegal, Mawardi Siap Jaga Inflasi

Pisah sambut Ketua BMPD Jawa Tengah wilayah Tegal, di lapangan Tenis Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal.-Yeri Noveli-

Ada beberapa hal yang akan menjadi perhatiannya kedepan adalah menjaga inflasi di Tegal, karena menurutnya dampak inflasi adalah sangat mempengaruhi kondisi sebuah daerah. 

"Jika inflasi dibiarkan tinggi, investor akan susah masuk, dalam skala nasional akan mempengaruhi nilai tukar rupiah akan rendah. Oleh karena itu, sinergi yang sudah bagus TPID Kota Tegal dan Kota/Kabupaten di eks Karesidenan Pekalongan harus terus dijaga," ujar Marwadi.

BACA JUGA:Warga Curhat Jalan dan PJU di 4 Desa Rusak, Begini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal

BACA JUGA:Mitos Mahluk Kerdil Gunung Slamet di Jalur Pendakian Guci Tegal, Manusia atau Siluman?

Selain itu, Marwadi juga menekankan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah, BI ingin menstabilkan sistem pembayaran. 

Dia mengimbau bank-bank di Eks Karesidenan Pekalongan memperketat kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu, dengan memanfaatkan sosialisasi kepada masyarakat pembayaran dengan sistem digital.

Sementara, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono yang hadir pada acara pisah sambut tersebut menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada M. Taufik Amrozy, atas pengabdiannya, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, baik dalam bentuk tenaga, pikiran maupun waktu sangat besar manfaatnya selama menjadi Ketua BMPD Jawa Tengah Wilayah Tegal.

Dedy juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Tegal kepada Ketua BMPD Jawa Tengah wilayah Tegal yang baru, Marwadi.

BACA JUGA:Siswi MI di Tegal Jadi Juara 3 Hafidz Quran Tingkat Nasional Sekaligus yang Termuda

BACA JUGA:Asap Kebakaran TPAS Penujah Kabupaten Tegal Masih Ada, Damkar dan BPBD Siaga

Hendaknya berbagai prestasi dan keberhasilan yang dicapai selama menjabat di jabatan sebelumnya, dapat ditularkan di Kota Tegal.

"Semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan sebaik-baiknya, di bawah kepemimpinan yang baru sinergi, kerja sama, dan koordinasi yang sudah dilakukan selama ini dengan Pemerintah Kota Tegal senantiasa dapat terjalin. sinergi ini merupakan modal untuk menggerakkan pembangunan di Kota Tegal," tutupnya. *

Sumber: