Siswi MI di Tegal Jadi Juara 3 Hafidz Quran Tingkat Nasional Sekaligus yang Termuda

Siswi MI di Tegal Jadi Juara 3 Hafidz Quran Tingkat Nasional Sekaligus yang Termuda

Penyambutan juara 3 hafidz Quran Tingkat Nasional--

RADAR TEGAL - Siswi sebuah Madrasah Ibtidaiyah Princess Syasya Humaira, 11 tahun menjadi juara 3 hafids Quran tingkat Nasional 2023. Bahkan, anak kelas 6 tersebut menjadi yang termuda dalam perlombaan itu.

Kedatangan juara 3 hafidz Quran itu ke Kota Tegal belum lama ini mendapatkan sambutan yang sederhana dari pihak madrasah. Hadir dalam penyambutan itu Camat Tegal Selatan MB Budi Santosa yang juga sempat memberikan bonus kepada Princess.

Saat memberikan sambutannya Pembina Yayasan Darunnajah Kota Tegal, Ustadz Nur Sidiq mengatakan pihaknya merasa bersyukur atas prestasi anak didiknya itu. Dia juga berharap agar Princess tetap semangat untuk tetap terus membaca, hafal dan belajar Quran.

"Alhamdulillah, kami merasa sangat bersyukur atas prestasi ini. Kami berharap agar Princess tetap semangat belajar meskipun sudah menjadi juara 3 hafidz Quran tingkat nasional,"katanya.

Selanjutnya, Ust. Nur Sidik berharap ada perhatian dari pihak terkait. Pasalnya, hadiah yang diterima anak didiknya itu terbilang sedikit hanya Rp3 juta.

"Lomba karaoke tingkat daerah hadiahnya bisa puluhan juta rupiah. Lah ini juara tiga Hafidz Quran nasional hanya Rp 3 juta,"ucapnya.

Camat Tegal Selatan MB. Budi Santosa mengatakan pihaknya mengetahui prestasi warganya secara mendadak. Sehingga, dia hanya bisa memberikan sedikit bonus kepada Princess.

Sekedar informasi, Princess saat ini duduk di Kelas 6 MI Darunnajah, Debong Kulon, Tegal Selatan. Dia merupakan putri pertama dari pasangan M Giandi Budi Cahyo dan Verawati warga Jalan Kates Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. 

Princess telah mengikuti Final Madrasah Festival 2023. Setidaknya, ada 10 cabang dalam kejuaraan yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK (Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag. 

Untuk babak penyisihan sendiri digelar secara daring, pada 24-27 Juli 2023 dengan total finalis 48 peserta dari 817 yang ikut berpartisipasi. 

Babak final digelar secara luring, 10-12 Agustus 2023 di Gading Serpong, Tangerang. Princess, berhasil menjadi juara 3 Hafidz Quran dalam kegiatan tersebut. ***

Sumber: