Ruas Jalan Jatirokeh-Songgom Brebes Rusak Parah, Warga Desak Perbaikan Susul Lainnya

Ruas Jalan Jatirokeh-Songgom Brebes Rusak Parah, Warga Desak Perbaikan Susul Lainnya

ASPAL - Pekerja tengah menggelar aspal sebagai tahap akhir perbaikan jalan yang sebelumnya rusak parah dengan rijit beton ruas Tangglok-Songgom.-SYAMSUL FALAQ/RADAR TEGAL -

RADAR TEGAL - Ruas Jalan Jatirokeh-Songgom Brebes rusak parah. Kondisinya berlubang dan bergelombang sehingga rawan kecelakaan lalu lintas. 

Karena kondisi itu, warga setempat kembali mendesak perbaikan jalan rusak parah. Perbaikan itu menyusul ruas Jalan Tangglok-Songgom yang kini sudah mulus karena selesai diperbaiki. 

Masyarakat sendiri sangat mengapresiasi penanganan dengan rijit beton tersebut. Namun, setelah ruas jalan rusak parah tersebut, warga Kecamatan Songgom juga mendesak perbaikan jalan sejumlah titik lainnya. 

Yakni, di ruas Jalan Jatirokeh-Songgom yang masih tersebar sejumlah titik jalan rusak parah berlubang dan bergelombang. Masyarakat sangat berharap Pemerintah Kabupaten Brebes segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

BACA JUGA:Mirip Aksi 2 Sultan, Pemuda Songgom Brebes Patungan untuk Memperbaiki Jalan Rusak

BACA JUGA:Jalan Rusak Ditarget Selesai September-Oktober, Bupati Tegal: Jembatan Kali Kemiri November

Salah satu warga Desa Jatirokeh, Saefudin, 43, berharap segera ada perbaikan jalan rusak yang sudah parah. Apalagi, ruas Jalan Jatirokeh-Songgom menjadi akses utama perekonomian sekaligus penghubung antar wilayah. 

Meski sempat dilakukan pengurukan secara swadaya dari ormas dipastikan tidak mampu bertahan lama. Mengingat, banyak warga dan pengendara yang mengakses jalan penghubung antarkecamatan dan desa tersebut.

"Sejumlah titik kerusakan Jalan Jatirokeh-Songgom, statusnya rusak parah dan butuh perbaikan mendesak. Terutama, sebelah selatan Mapolsek dan tersebar di beberapa titik lainnya," jelasnya, Senin 21 Agustus 2023.

Terpisah, Kabid Bina Marga DPU Kabupaten Brebes Ridho Khaeroni mengatakan, perbaikan pada sejumlah titik ruas jalan kabupaten yang kondisinya rusak parah sudah selesai pengerjaannya 2023. Sedangkan, untuk perbaikan titik jalan rusak parah lainnya sudah masuk prioritas pengerjaan pasa 2024.

BACA JUGA:Anggaran Rp3,2 Miliar Lebih, 20 Titik Jalan Rusak di Kota Tegal Mulai Ditangani

BACA JUGA:Viral, Jalan Rusak di Desa Simego Pekalongan, Netizen: Jalan Menuju 'Akhirat'

"Ruas Jalan Jatirokeh-Songgom, kerusakan parah memang tersebar sejumlah titik. Seperti, turut Desa Jatimakmur dan selatan kantor Mapolsek Songgom sudah diusulkan perbaikan tahun depan (2024-red)," imbuhnya. 

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Brebes Mochammad Iqbal Tanjung menyampaikan terima kasih atas atensi Dinas Pekerjaan Umum. Sebab, perbaikan Jalan Ruas Tangglok-Songgom bisa bermanfaat bagi masyarakat. 

Dengan anggaran tembus Rp972.535.000, pengerjaannya telah selesai tepat waktu.

"Satu sisi, terbatasnya anggaran Pemkab Brebes menjadi kendala. Harapannya, usulan perbaikan ruas jalan rusak parah lainnya bisa masuk prioritas 2024 mendatang," ujarnya. ***

Sumber: