Anggaran Rp3,2 Miliar Lebih, 20 Titik Jalan Rusak di Kota Tegal Mulai Ditangani

Anggaran Rp3,2 Miliar Lebih, 20 Titik Jalan Rusak di Kota Tegal Mulai Ditangani

--

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Dianggarkan Rp3,2 miliar lebih, sebanyak 20 titik jalan rusak di Kota Tegal mulai ditangani.

Ruas jalan yang akan diperbaiki tersebar di sejumlah titik. Antara lain, Jalan Srikandi Kelurahan Kejambon, Al Amin Panggung, Cucakrawa dan Perkutut Randugunting.

Berikutnya, Jalan Gandaria Kelurahan Kraton, Panggung Baru Gang 10B, Jongor Blok D, M Toha dan Cimahi Kelurahan Bandung. Lalu, Jalan Temanggung Kelurahan Margadana, KH Samanhudi Debong Tengah, Sumodirdjo Kemandungan, dan Bawal Barat Tegalsari.

Selanjutnya, Jalan Ki Hajar Dewantara, Sidoarjo, Tuban dan Madiun di Kelurahan Kalinyamatwetan. Juga jalan Menuju Makam Mbah Jati, Taman Griya Brawijaya dan Jalan Muarareja 17.

Anggaran perbaikan bersumber dari APBD Kota Tegal dengan total mencapai miliaran rupiah. Harapannya, pekerjaan tersebut dapat segera terealiasi di lapangan. 

Sehingga, masyarakat akan merasakan kenyamanan saat melewati jalan-jalan tersebut saat beraktivitas.

BACA JUGA:Viral, Jalan Rusak di Desa Simego Pekalongan, Netizen: Jalan Menuju 'Akhirat'

Kepala Bidang Binamarga DPUPR Kota Tegal Setiabudi mengatakan pihaknya akan melakukan pemeliharaan jalan di 20 titik. Dengan waktu pengerjaan mulai Juli hingga Oktober 2023 mendatang.

“Pekerjaan berupa pemeliharaan jalan di 20 titik tersebut akan berlangsung, pada Juli- Oktober 2023,”katanya.

Menurut Budi, pekerjaan pemeliharaan itu menggunakan dana APBD dengan perkiraan angka Rp3,2 miliar lebih. Adapun kegiatannya yakni pengaspalan setinggi 7 centimeter, terdiri dari lapis penetrasi 5 centimeter dan lapis latasir 2 centimeter.

“Paket perbaikan jalan tersebut merupakan perbaikan berkala. Anggaran pekerjaan berasal dari APBD dengan perkiraan angka Rp3,2 miliar,”tandasnya.

Budi mengatakan pemeliharaan itu merupakan pekerjaan rutin tiap tahun yang pihaknya lakukan. Sasarannya, yakni jalan-jalan yang telah melalui proses survei sebelum perbaikan.

“Ini tiap tahun kita lakukan pada jalan-jalan yang berdasarkan survei sebelumnya harus kita perbaiki,”ujar Budi.

BACA JUGA:Respon Cepat Bupati Tegal, Jalan Rusak di Mulyoharjo Langsung Diperbaiki

Sumber: radartegal.com