Habib Ali Minta Bonus Juara 3 Nasional Hafidz Quran Dianggarkan di APBD 2023 Ubahan

Habib Ali Minta Bonus Juara 3 Nasional Hafidz Quran Dianggarkan di APBD 2023 Ubahan

Wakil Ketua DPRD Habib Ali Zaenal meminta ada bonus bagi juara 3 nasional hafidz Quran--

RADAR TEGAL - Wakil Ketua DPRD Habib Ali Zaenal Abidin meminta Pemerintah Kota (Pemkot) menganggarkan bonus bagi juara 3 Hafidz Quran tingkat Nasional. Selain itu, juga untuk juara 1 tingkat provinsi yang berasal dari Kota Tegal juga.

"Kami minta agar bagian Kesra mengusulkan bonus bagi juara 3 hafidz Quran tingkat nasional di APBD 2023 ubahan. Sebab, sementara ini kan belum ada, jadi kami minta agar diusulkan,"katanya saat ditemui sejumlah wartawan Senin 21 Agustus 2023.

Selain itu, kata Habib Ali, juara 1 hafidz Quran tingkat provinsi juga agar diusulkan. Kedepan, dia juga berharap ada standarisasi untuk putra daerah yang telah menorehkan prestasi di tingkat Nasional dan Provinsi.

"Bukan hanya juara hafidz Quran, juga prestasi lainnya, kami minta ada standarisasi. Juara 1, 2 dan 3 Nasional itu berapa dan juara 1 Provinsi itu berapa,"ujar Habib Ali.

Selain mengusulkan bonus bagi juara hafidz quran, kata Habib Ali, dirinya juga mengingatkan agar kegiatan di APBD adalah yang bisa selesai tepat waktu. Jangan sampai, pengalaman sebelumnya terulang kembali.

"Kami minta agar kegiatan di ubahan yang dimasukkan adalah yang bisa selesai tepat waktu. Jangan sampai pengalaman pembangunan kawasan Jalan Ahmad Yani terulang kembali,"ujarnya.

Sebab, kata Habib Ali, jika dipaksakan dan tidak selesai, maka itu tidak bisa terbayarkan. Seperti proyek Jalan Ahmad Yani yang sempat maju ke pengadilan karena hitungan antara Pemerintah Kota dan pemenang proyek tidak selesai.

Sekedar informasi, salah satu Siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota Tegal menjadi juara 3 hafidz Quran tingkat nasional. Yakni, Princess Syasya Humaira yang saat ini duduk di kelas 6.

Selain Princess, ada Alikha Zaidatul Arzaq yang juga telah berprestasi menjadi juara hafidz Quran 30 juz tingkat Provinsi. ***

Sumber: