10 Fakta Makhluk Mitologi Ini Ternyata Pernah Hidup di Masa Lalu

10 Fakta Makhluk Mitologi Ini Ternyata Pernah Hidup di Masa Lalu

Ilustrasi: Makhluk Hobbit-tallslimtees.com-

Contoh kasus genetik ini menunjukkan bahwa mutasi tersebut telah ada sejak dulu, sehingga membuktikan bahwa manusia raksasa bukan sekadar mitos.

BACA JUGA:Menelusuri Mitos Gunung Sumbing Beserta Pantangannya!

9. Serigala Dire

Menurut laporan dari Forbes, Serigala Dire didasarkan pada hewan yang dulunya ada namun sekarang telah punah, dan dulu hidup di Amerika Utara, bukan di Westeros.

Serigala Dire hidup di masa Pleistosen, kira-kira antara 250.000 hingga 10.000 tahun yang lalu. Meskipun, sebaiknya diketahui bahwa ukuran sejatinya tidaklah sebesar kuda.

Mereka memang lebih besar daripada serigala modern, memiliki berat hingga 200 pon—sekitar dua kali lipat berat serigala modern. 

Selain itu, lebih dari 200.000 spesimen serigala Dire pernah ditemukan di La Brea, mewakili lebih dari 4.000 jenis serigala.

10. Kraken

Kraken muncul dalam film Pirates of The Caribbean sebagai makhluk laut besar yang telah meneror pelaut dan Kapten Jack Sparrow selama bertahun-tahun.

Makhluk mitos ini sering digambarkan memiliki tentakel panjang yang bisa menarik dan tenggelamkan kapal-kapal. 

Saat ini, para ilmuwan cukup meyakini bahwa legenda ini didasarkan pada kenyataan adanya gurita raksasa dalam dunia nyata.

Namun, gurita raksasa sebenarnya tidak se-teror yang digambarkan dalam film atau legenda. 

Menurut BBC, ukuran gurita raksasa nyata bisa mencapai panjang hingga 50 kaki, yang sudah cukup besar. Setidaknya ada seorang ahli paleontologi yang percaya bahwa ia telah menemukan bukti gurita zaman Trias yang panjangnya bahkan mencapai 100 kaki.

Demikian informai tentang 10 makhluk mitilogi yang ternyata pernah hidup di masa lalu. Temukan informasi unik lainnya, hanya di radartegal.disway.id, semoga bermanfaat.(*)

Sumber: