10 Fakta Makhluk Mitologi Ini Ternyata Pernah Hidup di Masa Lalu

10 Fakta Makhluk Mitologi Ini Ternyata Pernah Hidup di Masa Lalu

Ilustrasi: Makhluk Hobbit-tallslimtees.com-

Makhluk ini dikatakan memiliki wujud mirip dengan perpaduan antara buaya dan kuda. Dalam cerita legenda, Bunyip diyakini suka menguntit dan membahayakan manusia.

Namun, fakta sebenarnya memiliki kisah yang lebih masuk akal. Pada tahun 1839, penemuan sisa-sisa kerangka hewan yang disebut Diprotodon di Australia mengungkapkan bahwa marsupial berukuran besar, yang mirip dengan wombat, dulunya hidup di daerah pedalaman. 

Diprotodon adalah hewan pemakan tumbuhan, tetapi perilakunya saat marah bisa menyerupai badak atau kuda nil.

Diprotodon telah punah dalam waktu yang lama di Australia, diperkirakan sekitar 20.000 hingga 40.000 tahun yang lalu, setelah penduduk asli tiba di sana.

BACA JUGA:Wong Kalang, Salah Satu Suku di Jawa yang Konon Berekor Tapi Ahli Buat Candi dan Andalan Perang Majapahit.

3. Chupacabra

Menurut Live Science, ada sebuah cerita baru yang berasal dari Puerto Rico yang disebut chupacabra. Chupacabra adalah jenis makhluk yang dianggap seperti vampir dan pertama kali terlihat di dekat pergantian abad ini.

Nama "chupacabra" berarti "pengisap kambing," namun ternyata makhluk ini juga diketahui mengisap darah hewan-hewan lain seperti anjing, kucing, ayam, kelinci, dan hewan peliharaan lainnya. Ia memiliki kemampuan melompat cukup jauh dan memiliki mata merah.

Dalam gambaran terbaru, chupacabra digambarkan memiliki taring, kulit tebal yang tidak berbulu seperti kulit gajah. 

Berbeda dengan makhluk misterius lainnya, sudah ada penemuan mayat chupacabra. Banyak orang yang telah membunuh atau menemukan mayat binatang yang dipercayai sebagai chupacabra. 

Namun, pada kenyataannya, chupacabra sebenarnya hanyalah jenis anjing hutan yang tidak memiliki bulu.

4. Manusia serigala

Manusia serigala telah menjadi bagian dari cerita rakyat selama bertahun-tahun, tetapi ada penjelasan yang masuk akal untuk kisah tersebut. 

Pada zaman dulu, vaksinasi belum ada, dan penyakit rabies bisa menyerang bukan hanya hewan liar, tapi juga anjing peliharaan.

Ketika seseorang tergigit oleh anjing yang menderita rabies, mereka akan mengalami gejala-gejala aneh yang sangat mengganggu. Jadi, itulah asal-usul cerita tentang manusia serigala.

Sumber: