7 Bubur Khas Indonesia yang Jarang Diketahui Orang

7 Bubur Khas Indonesia yang Jarang Diketahui Orang

Bubur Ayam--

RADAR TEGAL - Bubur merupakan makanan yang gampang dicerna. terbuat dari campuran benda adat dan cair membuat komposisinya lebih banyak cairannya daripada bagian padatnya. Namun di Indonesia ternyata ada macam-macam bubur yang mungkin kalian belum tahu semuanya.

Tekstur yang lunak membuat bubu menjadi makanan yang khas. Namun rasanya ada berbagai macam mulai dari gurih ke manis. Oleh karena itu akan kami berikan jenis-jenis bubur khas Indonesia.

Mungkin yang banyak orang tahu hanyalah bubur ayam. Bubur ayam biasanya ditemukan pada pagi hari untuk sarapan. Jadi langsung saja akan kami berikan jenis-jenis bubur khas Indonesia beserta penjelasannya.

Berikut jenis-jenis bubur khas Indonesia yang harus kalian ketahui.

Jenis-Jenis Bubur Khas Indonesia

1. Bubur Sumsum

Bubur sumsum adalah makanan olahan yang terbuat dari tepung beras, berwarna putih seperti sumsum tulang sehingga dinamai begitu.

Bubur ini disajikan lengkap dengan kuah manis yang terbuat dari gula jawa.

Bubur sumsum merupakan salah satu makanan tradisional di Jawa yang umum 

Bubur sumsum biasanya dijadikan sebagai simbol ucapan terima kasih kepada semua orang yang sudah membantu dan tentunya pada Tuhan yang sudah melancarkan sebuah acara hajatan.

2. Bubur Candil

Bubur candil merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung ketan, gula merah, dan juga santan.

Tepung ketan akan ditambahi sedikit dengan tepung kanji dan air dingin sebelum dibentuk jadi bulat dan direbus dalam air gula dan dihidangkan dengan kuah santan yang gurih.

Umumnya bubur candil disantap ketika ramadan sekaligus jadi simbol selamatan dan simbol rasa syukur dan terima kasih pada Tuhan Yang Maha Esa.

Sumber: