Mitos Curug Putri Kencana di Bogor, Ada Sosok Putri Berkereta Kencana Tiap Jumat Kliwon hingga Noni Belanda

Mitos Curug Putri Kencana di Bogor, Ada Sosok Putri Berkereta Kencana Tiap Jumat Kliwon hingga Noni Belanda

Mitos tentang Curug Putri Kencana di Bogor-Tangkapan layar YouTube/INDRA HERMAWAN-

RADAR TEGAL – Curug Putri Kencana yang merupakan salah satu air terjun di Bogor menyimpan sejumlah mitos seram dibalik keindahannya. Tempat wisata ini termasuk objek wisata yang juga menawarkan beragam aktivitas yang menantang.

Meski menarik lewat keindahan alamnya, mitos Curug Putri Kencana di Bogor ini juga menjadi salah satu daya tarik tambahan di kalangan wisatawan untuk berkunjung. Masyarakat setempat juga tidak sedikit yang mempercayai hal-hal mistis yang menyelimuti air terjun ini.

Berikut ini informasi seputar pesona Curug Putri Kencana di Bogor beserta dengan mitos yang beredar di masyarakat dan masih dipercaya hingga sekarang. Simak ulasan berikut ini hingga akhir tulisan.

Pesona keindahan

Bagi pengunjung yang datang ke Curug Putri Kencana di Bogor ini akan termanjakan dengan suasana alam sekitarnya yang asri dan air yang menyegarkan.

Air terjun ini memiliki 2 aliran tebing bebatuan. Selain itu, pada bagian atasnya ada jembatan yang bisa menghubungkan antara 2 tebing tersebut.

BACA JUGA : Mitos Curug di Bogor yang Jadi Tempat Pemandian Raja dan Dijaga oleh Sosok Ular Naga

Tinggi air terjun ini kurang lebih 7 meter dan letak airnya tepat di tengah-tengah tebing bebatuan. Area sekitarnya juga sangat sejuk, karena ada pepohonan yang cukup tinggi dan lumayan menyejukan terutama di siang hari.

Belum lagi pengunjung akan termanjakan dengan suara kicauan burung di sekitar air terjun, sebab mengingat lokasinya memang masih asri dengan rerimbunan pohon hijau.

Di area dekat Curug Putri Kencana ini telaga atau kolam alami yang airnya sangat jernih. Untuk kedalamannya antara 4 hingga 6 meter.

Bagi pengunjung yang suka dengan tantangan, di Curug ini juga bisa melakukan cliff jumping yang didukung dengan bebatuan serta medan yang cocok untuk melompat.

Mitos Curug Putri Kencana di Bogor yang dipercaya masyarakat

Terlepas dari keindahan alam yang air terjun ini miliki, masyarakat mempercayai sejumlah mitos yang bahkan hingga kini masih mereka percaya. Adapun beberapa mitos yang beredar dan tidak jarang juga dipercaya wisatawan luar daerah.

1) Mitos adanya sosok noni Belanda

Sumber: