Porprov Jateng 2023, Kontingen Brebes Raih 50 Medali

Porprov Jateng 2023, Kontingen Brebes Raih 50 Medali

Kontingen Kabupaten Brebes di ajang Porprov Jateng 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Kontingen Brebes meraih 50 medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023, di Pati Raya. Torehan tersebut membawa Kontingen Brebes duduk di posisi 26 dalam perolehan medali di ajang tersebut.

Sementara untuk posisi pertama di tempati oleh kontingen Kota Semarang dengan perolehan 461 medali. Terdiri dari 186 medali emas, 138 perak dan 137 perunggu.

Sedangkan untuk juru kunci atau di posisi ke 35 diduduki kontingen Kabupaten Tegal. Yakni ,hanya memperoleh 1 medali emas, 1 perak dan 8 perunggu.

Dengan posisi Kabupaten Brebes di peringat 26, jelas ini turun dari Porprov sebelumnya yang berada di peringkat 23. Untuk raihan 50 medali itu terdiri dari 6 medali emas, 17 perak dan 27 perunggu.

Dari 6 medali emas yang diraih, terbanyak dari cabag olahraga senam yang meraih 4 medali emas. Disusul cabor atletik dan gulat masing-masing 1 medali emas.

Kemudian, untuk 17 medali perak, masing-masing diantaranya diperoleh sebanyak 4 dari cabor senam, 5 cabor Sambo, 2 tarung derajat, 2 gulat, 1 petanque, 1 panahan, 1 balap motor dan 1 tinju. 

Sedangkan, 27 medali perunggu, masing-masing diperoleh dari 5 cabor senam, 6 gulat, 6 Sambo, 2 judo, 2 catur, 1 tarung derajat, 1 atletik, 1 petanque, 1 Wushu, 1 tinju, dan 1 panjat tebing.

Ketua Umum KONI Brebes Abdul Aris Assad, mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Porprov Pati Raya 2023. Meliputi, Kabupaten Pati, Kudus, Jepara, Grobogan, Rembang dan Blora. Terutama, dalam menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang sudah dipersembahkan adalah wujud sebagai tuan rumah yang baik. 

"Kami mohon maaf atas salah khilaf dan mungkin suudzon kami tiada lain sifat manusia," ungkapnya, Minggu 13 Agustus 2023.

Meski kontingen Brebes hanya masuk di 10 besar dari bawah, namun pihaknya menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya ajang tersebut dengan lancar. Dan menurutnya, memohon maaf dan memberi maaf adalah suatu perbuatan yang terpuji. 

"Akan tetapi, kami masih bisa berbangga, karena seribu persen kami orang lugu, bahkan atlet kami semua dalam negeri dan buatan sendiri. Kami sadar sepenuhnya akan kemampuan kami," pungkasnya.***

Sumber: