Jangan Panik, Ini Dia Penjelasan 4 Mitos Kejatuhan Cicak: Pertanda Baik atau Buruk?

Jangan Panik, Ini Dia Penjelasan 4 Mitos Kejatuhan Cicak: Pertanda Baik atau Buruk?

--Pixabay

RADAR TEGAL-Di Indonesia, terkadang hal-hal kecil seperti barang jatuh atau suara-suara tertentu menjadi sebuah pertanda dan mitos. Ada juga loh mitos kejatuhan cicak yang banyak orang percayai.

Orang-orang akan memperhatikan jika mereka mendapatkan hal ini. Mitos kejatuhan cicak ini sudah ada sejak zaman dahulu bersamaan dengan mitos-mitos lainnya.

Cicak merupakan hewan yang sering ada di rumah kita. Oleh karena itu, terkadang cicak ada yang jatuh dan membuat sebuah mitos kejatuhan cicak.

Kamu pernah mengalami hal ini sebelumnya? Atau kamu sudah tahu tentang mitos kejatuhan cicak yang banyak orang percaya?

Kebanyakan orang percaya bahwa hewan ini sering memancarkan energi yang negatif. Akan tetapi, apakah semua hal tentang cicak itu negatif?

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan mengulas tentang mitos ini. Sebelumnya, coba baca artikel 4 Mitos yang Mewarnai Seputar Masa Kecil, Nomer 2 Banyak Benernya di situs yang terpercaya ini.

4 mitos kejatuhan cicak yang harus kamu tahu

1. Kehilangan orang tersayang

Yang pertama adalah ketika bagian tubuh kamu kejatuhan hewan ini, maka itu sebuah pertanda hal negatif kepada orang yang anda sayangi. Bahkan lebih mengerikannya lagi itu adalah sebuah pertanda akan datangnya kematian.

Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa kamu akan menghadapi sebuah perselisihan dengan orang yang kamu sayang. kamu harus waspada agar hubungan kamu tidak rusak.

Untuk menghilangkan kutukan ini, kamu bisa langsung berganti pakaian yang terkena cicak.

BACA JUGA:Ternyata Candi Sebuah Peninggalan Kerajaan, Berikut Misteri Candi Dieng: Ada Apa di Tempat Ini?

2. Kejatuhan kotoran

Selanjutnya, ada sebuah mitos bahwa kejatuhan kotoran hewan ini akan menandakan sakit. Konon, cicak digunakan oleh para dukun dan paranormal untuk mengirim sebuah santet.

Oleh karena itu, kebanyakan orang akan menghindari cicak di atas kepala mereka. Untuk lebih baiknya jika kamu sudah terkena kotoran cicak untuk segera membersihkan diri dan menghentikan aktivitas di luar ruangan.

BACA JUGA:3 Mitos Candi Sukuh, Konon sebagai Ruwatan Majapahit Pasca Perang Paregreg

3. Mitos Kejatuhan cicak di kaki

Pada pembahasan selanjutnya adalah kejatuhan pada bagian kaki atau paha. Kondisi ini sangat berhubungan dengan finansial, kesehatan dan juga rencana kamu.

Sumber: