Buruan Cek NIK KTP, Jika Berciri seperti Ini Bisa Dapat BLT BPNT sampai Rp2,4 Juta Agustus 2023

Buruan Cek NIK KTP, Jika Berciri seperti Ini Bisa Dapat BLT BPNT sampai Rp2,4 Juta Agustus 2023

--

1. Terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.

2. Terdaftar di aplikasi cek bansos Kemensos.

3. Mendapatkan surat undangan atau pemberitahuan untuk mencairkan bansos sembako Agustus 2023.

Cek NIK KTP di cek bansos

Jika warga ingin mengetahui NIK KTP-nya berciri khusus agar dapat menerima bansos BLT BPNT Rp2,4 juta per tahun atau bansos sembako Agustus 2023, bisa mengeceknya sendiri.

Yakni melalui aplikasi cek bansos Kemensos maupun link cekbansos.kemensos.go.id. Pengecekan bisa dilakukan online dengan HP. Berikut cara cek bansos sembako Agustus 2023 melalui link cekbansos.kemensos.go.id:

1. Buka link cekbansos.kemensos.go.id.

2. Pilih nama provinsi sampai desa.

3. Input nama lengkap.

4. Input kode huruf yang muncul di layar.

5. Klik "Cari Data".

Kemudian setelah selesai kelima tahapan tersebut, akan muncul informasi apakah pemilik NIK KTP tersebut terdaftar sebagai penerima bantuan BLT BPNT Rp2,4 juta atau tidak.

Nantinya pada link cekbansos.kemensos.go.id juga akan menampilkan informasi mengenai proses pencairan bantuan hingga status dan periode pencairannya.

Jika NIK KTP memenuhi persyaratan, tapi tidak terdaftar sebagai penerima bansos tersebut, kita bisa melapor ke kepala desa. Selain itu juiga bisa mendaftar online melalui aplikasi cek bansos Kemensos.

Demikianlah informasi tentang ciri NIK KTP yang bisa mendapatkan bansos BLT BPNT Rp2,4 juta Agustus 2023 ini, beserta cara cek bansos melalui cekbansos.kemensos.go.id.(*) 

Sumber: