3 Warga Kota Tegal Diamankan Polisi Pemalang, Jambret Pengunjung Ruwat Bumi Belik

3 Warga Kota Tegal Diamankan Polisi Pemalang, Jambret Pengunjung Ruwat Bumi Belik

ILUSTRASI - Polisi amankan pelaku jambret yang beraksi di acara Ruwat Bumi Kecamatan Belik Pemalang.-Pixabay-Alexas_Fotos

RADAR TEGAL - Dua warga Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang yang menjadi korban jambret di tengah acara ruwat bumi akhirnya bisa bernafas lega.

Hanya dalam hitungan jam setelah mereka melaporkan kejadian yang menimpanya kepada personel Kepolisian yang sedang berjaga, para pelaku jambret berhasil diamankan berikut barang buktinya.

“Barang berharga milik korban seperti handphone dan dompet milik korban dijambret kawanan tersangka, saat para korban bersama warga lainnya berebut gunungan hasil bumi,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Belik Iptu Zaenudin.

Kapolsek Belik mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat berlangsungnya acara ruwat bumi di terminal bus Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang.

“Mendapat laporan dari korban, kami langsung menindaklanjuti dengan penyelidikan, lalu melakukan pengejaran pada tersangka,” kata Kapolsek.

BACA JUGA:Aksi Jambret di Brebes Berhasil Digagalkan Gegara Nenek Saryem Teriak Tolooong ....

Kapolsek Belik mengungkapkan, awalnya unit Reskrim Polsek Belik mengamankan seorang tersangka dengan inisial DAP, 38, warga Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, saat tersangka berada di sekitar lokasi ruwat bumi.

“Saat dimintai keterangan petugas, DAP mengaku tidak sendirian dalam melakukan aksi pencurian. Ia bekerjasama dengan dua orang tersangka lainnya,” terangnya.

Berbekal penjelasan tersebut, kata Kapolsek, kemudian personelnya mengamankan tersangka lainnya dengan inisial T, 45, warga Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, yang juga masih berada di lokasi ruwat bumi.

“Selanjutnya kami berhasil mengamankan tersangka SS, 45, warga Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, saat tersangka SS mengendarai sepeda motor di Desa Sikasur Kecamatan Belik,” kata Kapolsek.

BACA JUGA:ABG di Kabupaten Tegal Lakukan Perlawanan saat Dijambret, Pelaku Pura-pura Tanya Alamat

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti uang Rp1,3 juta dan dua unit handphone milik para korban.

“Para tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif. Ketiganya dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 4e dan atau 362 KUHPidana, dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 7 tahun,” terangnya. *

Sumber: