3 Tempat di Tulungagung yang Terkenal Akan Kemistisannya

3 Tempat di Tulungagung yang Terkenal Akan Kemistisannya

Pemakaman Jati Wayang (Foto dari Mas Mus)--

RADAR TEGAL - Tulungagung, yup salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur ini memang terkenal sebagai kota kecil. Walaupun begitu, tak sedikit kisah horor menyelimuti tempat ini.

Mulai dari tempat melakukan ritual supaya memperoleh kekayaan hingga tempat pembuangan mayat berada di tempat ini. Sungguh seram dan mistis, bahkan cerita - cerita tadi banyak orang yang mempercayai akan kebenarannya.

Lalu mana sajakah tempat di Tulungagung yang terkenal akan kemistisannya tersebut? tak perlu berlama - lama yuk simak dalam artikel RADAR TEGAL di bawah ini.

BACA JUGA: 6 Misteri dan Mitos Candi Cetho, Pesona Mistis yang Memikat di Jawa Tengah

 

Lokasi angker di daerah Tulungagung

1. Pasetran gondo mayit

Pertama ada suatu tempat yang bernama pasetran gondo mayit. Gondo mayit merupakan bahasa jawa yang memiliki arti bau mayit atau berbau mayat.

Pasetran gondo mayit ini berupa goa arkeologi yang didalamnya terdapat barang - barang zaman dahulu. Dari desas desus masyarakatnya, lokasi ini juga pernah dijadikan sebagai tempat pembuangan mayat orang India dan Pakistan.

Orang - orang dari daerah tersebut dibuang disana karena kabarnya mereka mendhem gadung.

Namun dari kisah lain banyak juga yang mengatakan bahwa pasentran gondo mayit ini sering dijadikan sebagai tempat melakukan ritual. Dan kabarnya jika ritual tersebut berhasil, maka orang yang melakukan ritual tadi harus menepati janjinya.

Karena jika tidak, dirinya sendiri lah yang akan menjadi taruhannya.

BACA JUGA: Segudang Kisah Mistis Hotel Pondok Indah Bedugul, Bali: Penampakan Seram hingga Misteri Kematian Pekerja

2. Makam gadung melati

Sumber: