3 Tempat di Tulungagung yang Terkenal Akan Kemistisannya

3 Tempat di Tulungagung yang Terkenal Akan Kemistisannya

Pemakaman Jati Wayang (Foto dari Mas Mus)--

Kedua, ada sebuah pemakaman bernama Gadung melati. Konon tempat ini oleh masyarakat Sine, Tulungagung sering digunakan sebagai salah satu lokasi untuk melakukan tradisi bernama Nyandran.

Jadi nyandran ini merupakan sebuah tradisi yang mana akan dilakukannya pembersihan makam khususnya oleh masyarakat asal Jawa. Di tempat kramat ini konon juga orang - orang gunakan untuk memohon sebuah permintaan.

BACA JUGA: 6 Misteri dan Mitos Candi Cetho, Pesona Mistis yang Memikat di Jawa Tengah

4. Pemakaman jati wayang

Terakhir, ada sebuah pemakaman di daerah Tulungagung tepatnya Kecamatan Ngunut yang bernama makam jati wayang. Dinamakan jati wayang, karena konon di tempat ini sering terdengar suara orang memainkan wayang.

Dahulu di tempat ini ada pohon jati yang ukurannya sangat besar, namun ada seseorang yang tidak bertanggung jawab dan memotongnya. Setelah itu kabarnya, keluarga dari orang yang memotong pohon jati ini mati satu persatu.

Yang buat ngeri, akibat kematian dari keluarga tadi tidak pernah diketahui jelas karena apa.

Cerita tadi memang sudah lama terjadi, namun hingga kini konon tempat pemakaman jati wayang ini terkenal punya aura mistis yang kuat. Dan sebagian orang percaya makam ini sebagai rumah tinggi para makhluk gaib.

 

Nah itu dia tadi tempat di Tulungagung yang terkenal akan kemistisannya. Warga Tulungagung ada yang pernah kesini?

BACA JUGA: 3 Cerita Mistis Rumah Kentang di Indonesia, Ada Kaitannya dengan Munculnya Sosok Genderuo

 

Sumber: