Saat Muslim Sholat Jumat, Polisi Wanita di Tegal Lakukan Patroli

Saat Muslim Sholat Jumat, Polisi Wanita di Tegal Lakukan Patroli

Patroli Polwan di Setiap Jumat di saat Umat Muslim melaksanakan Sholat Jumat--

RADAR TEGAL - Di saat kaum muslim melaksanakan sholat Jumat, jajaran Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Tegal Kota melakukan kegiatan patroli. Itu, dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, anggota melakukan penyisiran di sejumlah lokasi. Di antaranya, tempat ibadah, perbankan, toko emas, pusat keramaian dan supermarket atau mall.

Kapolres Tegal Kota melalui senior Polwan Kompol Pujiningsih dalam melakukan patroli, anggotanya tidak saja mobile. Namun, juga melakukan pendekatan dialogis, guna memberikan imbauan kamtibmas.

"Kegiatan patroli ini sebagai tindak lanjut dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Khususnya pada saat masyarakat melaksanakan ibadah sholat Jumat,"katanya.

Menurut Kompol Pujiningsih, selama patroli para Polwan tetap menampilkan sisi humanis. Mereka berkeliling secara mobile menyisir jalanan dan berhenti pada lokasi tempat ibadah dan obyek vital. 

"Hal ini untuk memantau situasi kamtibmas pada lokasi tersebut,"ujar Kompol Pujiningsih saat memimpin patroli.

Menurut Kompol Pujiningsih, patroli Polwan pada setiap Jumat, untuk mengantisipasi segala kerawanan kejahatan. Juga memberikan kesempatan dan kenyamanan kepada polisi laki-laki muslim untuk beribadah. 

“Selain itu, juga sebagai wujud pelayanan Polri terhadap masyarakat. Agar situasi kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,"terangnya.

Melalui kegiatan tersebut, Kompol Puji berharap, kehadiran Polwan dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Kota Tegal. ***

Sumber: