Polisi Gagalkan Aksi Maling 4 Ekor Kambing yang Disembunyikan Dalam Sarung dan Karung

Polisi Gagalkan Aksi Maling 4 Ekor Kambing yang Disembunyikan Dalam Sarung dan Karung

Polsek Banjarharjo saat mengamankan hewan ternak yang sempat dibawa oleh orang tidak dikenal. Dan saat ini, hewan ternak itu telah diberikan kepada pemiliknya.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Anggota Polsek Banjarharjo berhasil menggagalkan tindak pidana pencurian hewan ternak (kambing, Res), Jumat, 28 Juli 2023 lalu. Dalam aksinya, pencuri membawa 4 ekor kambing menggunakan kain sarung dan satu buah karung berwarna putih.

Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto mengatakan, aksi pencurian tersebut diketahui saat petugas Polsek Banjarharjo sedang melakukan patroli. Saat itu, anggotanya mengetahui ada dua orang yang mencurigakan menggunakan sepeda motor pada hari Jumat, 28 Juli 2023 sekitar pukul 02.30 WIB.

Saat itu, kata dia, anggotanya melakukan patroli ke Desa Ciawi. Dalam perjalanan ada salah satu kendaraan bermotor berboncengan yang mencurigakan. Saat itu, mereka membawa 1 bungkus karung besar warna putih dan 1 bungkusan besar menggunakan kain sarung. 

"Lantaran curiga, anggota kami mengejarnya. Kemudian 2 orang tersebut tidak mau menghentikan sepeda motornya," ujarnya, Minggu, 30 Juli 2023

Karena tidak mau berhenti, lanjut Kapolsek, anggota tetap melakukan pengejaran sampai masuk wilayah Kecamatan Kersana. Saat di loksi itu, dua orang yang membawa bukusan tersebut membuang bungkusan ke pinggir jalan sedangkan sepeda motor tetap tidak berhenti.

"Setelah kami lihat, ternyata isi 2 bungkusan besar tersebut adalah 4 ekor kambing yang diduga hasil pencurian," jelasnya.

Dari kejadian itu, pihak Polsek Banjarharjo langung menginformasikan kepada 25 kepala desa se-Kecamatan Banjarharjo. Lalu, datanglah ke Mapolsek Banjarharjo salah seorang warga Desa Tegalreja M. Narsuloh bersama Perangkat Desa Tegalreja sebagai pemilik 4 ekor kambing tersebut.

"Penyerahan 4 ekor kambing kepada pemiliknya dilakukan pada hari Sabtu, 29 Juli 2023 sekira pukul 21.00 WIB oleh Kanit Reskrim Aiptu Didik Haryanto," ucapnya.

Kapolsek menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap para pelaku pencurian hewan ternak tersebut.

Sementara itu, ucapan apresiasi dan terimakasih datang dari warga Desa Tegalreja dan Perangkat Desa setempat kepada Polsek Banjarharjo yang berhasil gagalkan tindak pidana pencurian hewan ternak yang mengamankan 4 ekor kambing. Dan telah menyerahkannya kepada pemiliknya di Mapolsek Banjarharjo.***

Sumber: