Lama Vakum, AMPI Punya Kepengurusan Baru yang Akan Menyasar Generasi Z

Lama Vakum, AMPI Punya Kepengurusan Baru yang Akan Menyasar Generasi Z

Ketua DPD AMPI Jateng menyerahkan bendera kepengurusan kepada Ketua terpilih dalam Musyda AMPI Kota Tegal--

RADAR TEGAL – Setelah lama vakum, kini Angkatan Muda Pembaharuan (AMPI) akan segera memiliki kepengurusan baru periode 2023-2028. Hal itu menyusul setelah terselenggaranya Musyawarah Daerah (Musyda) IX Kota Tegal, Sabtu 29 Juli 2023.

Dalam Musyda tersebut, secara aklamasi terpilih Bagas Satya Indrana sebagai ketua AMPI Kota Tegal. Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPD AMPI Jawa Tengah Bondan S. Bomo AJi, Pembina yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo dan lainnya.

Usai membuka Musyda, Ketua DPD AMPI Jawa Tengah Bondan S. Bomo AJi mengatakan sudah cukup lama organisasinya vakum. Karenanya, setelah mendapatkan mandate sebagai ketua, dirinya langsung melakukan percepatan Musyda di Kabupaten dan Kota.

“Hari ini kita melaksanakan musyda di Kota dan Kabupaten Tegal karena untuk efisiensi waktu. Kita ingin segera percepatan konsolidasi,”katanya.

Target selanjutnya, kata Bondan, akan segera membentuk kepengurusan dan memberikan legitimasi bagi pengurus di Kabupaten Kota di Jawa Tengah. Kemudian, sebagai organisasi independen, pihaknya bertugas untuk mengenalkan ideologi karya kekaryaan kepada masyarakat luas.

“Utamanya, kepada generasi milenial. Tentunya AMPI akan bergerak ke sekolah universitas untuk menjelaskan tentang pentingnya berorganisasi melalui jalur karya ke karyaan,”ujarnya.

Menurut Bondan, tidak mudah bagi AMPI untuk terus berjuang. Karenanya, sudah 45 tahun ada dan sudah mencetak para kader yang berperan bagi bangsa dan pembangunan. 

Bondan menegaskan, AMPI Jateng tetap tegak lurus dan akan memberikan dukungan kepada ketua Umum Airlangga. Sebab, Airlangga merupakan keluarga besar AMPI sehingga, pihaknya akan terus membangun spiritnya.

Sementara Ketua DPD AMPI Kota Tegal Bagas Satya Indrana mengatakan setelah terpilih pihaknya akan berupaya membangkitan organsiasi tersebut. Karena, ini bertepatan dengan bonus demografi, maka pihaknya akan masuk ke generasi milenial atau generasi Z.

“Kita akan masuk ke generasi milenial agar bisa berkontribusi bagi Kota Tegal melalui AMPI,”tandasnya.

Bagas menambahkan, organisasinya memiliki ideologi Karya Kekaryaan yang cocok di era bonus demografi ini. Sehingga, targetnya AMPI akan berkibar di seluruh Kecamatan di Kota Tegal. ***

Sumber: