Angkat Mitos Jawa, Film Primbon Sajikan Teror Makhluk Astral di Keluarga Keturunan Raja

Angkat Mitos Jawa, Film Primbon Sajikan Teror Makhluk Astral di Keluarga Keturunan Raja

Film Primbon--

"Kalo dia bertahan kenapa baru hari ke-7 dia balik?" ucap tokoh yang diperankan oleh Happy Salma. 

BACA JUGA:Mitos Jembatan Sewo Subang, Sosok Penari Ronggeng yang Menjadi Buaya Putih

Dari situlah muncul kecurigaan bahwa Rana yang pulang ke rumah bukanlah Rana yang sebenarnya. Sosok Rana yang pulang ke rumah dicurigai bukanlah Rana yang sesungguhnya.

Banyak faktor yang memunculkan kecurigaan tersebut. Mulai dari Rana yang pulang setelah 7 hari menghilang, kondisi Rana ketika pulang dan teror makhluk astral yang menyerang keluarga Rana.

Karena setelah kepulangan Rana dari rumah, keluarga Rana mendapatkan gangguan dari makhluk astral. Gangguan yang mereka alami sampai membuat hidup mereka tidak tentram. 

Mereka pun mengambil tindakan untuk meruwat Rana. Ruwatan adalah salah satu upacara dalam kebudayaan Jawa yang bertujuan untuk membersihkan diri dari keburukan atau menyelamatkan sesuatu dari sebuah gangguan. 

Gangguan yang dimaksud adalah nasib buruk, terkena ilmu hitam dan gangguan dari makhluk astral. Harapannya, seseorang yang diruwat selamat dari gangguan dan mendapatkan ketentraman.

Lalu bagaimana nasib Rana dan keluarganya selanjutnya? Semuanya akan terjawab di film Primbon yang bakal tayang serentak 10 Agustus 2023 nanti. Siap-siap kena teror ya! ***

Sumber: teater.co