Mendadak Terbakar, Pohon Jati Tua di Tempat Pemakaman Kabupaten Cirebon Bikin Kaget Warga

Mendadak Terbakar, Pohon Jati Tua di Tempat Pemakaman Kabupaten Cirebon Bikin Kaget Warga

TERBAKAR - Sebuah pohon jati tua terbakar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Watu Tameng Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. -RADAR CIREBON-

RADAR TEGAL - Mendadak terbakar, sebuah pohon jati tua di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Watu Tameng, Gunung Jati, Kabupaten Cirebon membuat kaget warga. 

Dari informasi di tempat kejadian, peristiwa itu bermula saat petugas kuburan setempat membersihkan sampah di area kuburan, semak belukar dan rerumputan.

Petugas kebersihan itu, kemudian membakar sampah tersebut tepat di pohon jati ukuran besar yang sudah kering.

Kemudian dari bekas pembakaran itu, diduga merambat mengenai batang pohon yang sudah kering. Api yang menjalar pada pohon jati tersebut terlihat sampai ke Jalan Raya Gunung Jati, dan membuat warga berhenti mengabadikan. 

BACA JUGA:Gudang Mebel di Tarub Kabupaten Tegal Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta Rupiah

Upaya pemadaman juga turut melibatkan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon yang langsung bergerak ke lokasi begitu menerima laporan.

Mengutip dari Radar Cirebon, kebakaran tersebut terjadi pada Kamis sore, 27, Juli 2023 sekitar pukul 17.30 WIB. Insiden ini sempat membuat sejumlah warga kaget dan bertanya-tanya apa yang terjadi dengan pohon jati tersebut.

Musibah kebakaran sendiri memang tengah rawan terjadi saat musim kemarau. Di hari yang sama, insiden tersebut juga terjadi di wilayah Kabupaten Tegal. Tepatnya di gudang mebel yang berada di Tarub.***

Sumber: Radar Cirebon