Enak Nih, 5 Makanan Khas Makassar yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung Kesana

Enak Nih, 5 Makanan Khas Makassar yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung Kesana

Makanan Khas Makassar yang Wajib Kamu Coba saat Berkunjung Kesana--

Kapurung memilki karakteristik terbuat dari tepung sagu yang diolah menjadi adonan kental dan dibentuk menyerupai hidangan bakso. Selanjutnya adonan sagu itu dibanjiri kuah panas atau hangat saus kacang.

Umumnya hidangan ini ditambahkan sayut-sayuran seperti bayam dan jantung pisang.

4. Bebek Palekko

Hidangan Bebek Palekko, atau dikenal dalam bahasa Bugis sebagai memasak bebek dalam panci, biasanya menggunakan itik sebagai bahan utamanya, meskipun ada pula yang menggunakan ayam.

Hidangan ini disajikan bersama nasi dan terkenal dengan rasa pedas yang dapat menggoyang lidah. Bebek Palekko dibuat dengan cara menumis bumbu halus, seperti daun jeruk dan serai, hingga mengeluarkan aroma harum. Potongan bebek kemudian dimasukkan ke dalam panci berisi air dan dimasak hingga kuah menyusut. Di sejumlah tempat makan di Makassar, hidangan lezat ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp20.000 per porsi.

BACA JUGA:Kambing Tidak Makan Rumput di Sini, Inilah 5 Fakta Unik Pulau Bungin

5. Sop Saudara

Kemudian yang menjadi penutup daftar ini adalah Sop Saudara. Makanan khas Makassar ini merupakan sajian mirip soto daging, namun memilki kuah yang lebih kental dan terasa segar.

Nama Sop Saudara diambil dari warung yang menjual hidangan ini pada zaman dahulu pada tahun 1957 dan hingga sekarang warung itu masih menunjukan eksistensinya. Hidangan ini umumnya dinikmati dengan pendamping perkedel kentang dan bandeng bakar.

Itulah sederet makanan khas Makassar yang wajib kamu coba saat berkunjung kesana. Demikian artikel ini semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat.***

Sumber: