5 Kota Dengan Tingkat Kejahatan Tertinggi di Indonesia Menurut Data Polisi Tahun 2021, Jakarta Nomor Berapa?

5 Kota Dengan Tingkat Kejahatan Tertinggi di Indonesia Menurut Data Polisi Tahun 2021, Jakarta Nomor Berapa?

5 Kota Dengan Tingkat Kejahatan Tertinggi di Indonesia-https://youtu.be/B6HPok4HqwI-

Tegal, radartegal.disway.id - 5 kota dengan tingkat kejahatan tertinggi menurut data polisi tahun 2021. Layaknya negara berkembang lainnya, Indonesia juga memiliki sejumlah provinsi atau daerah dengan kasus kejahatan tertinggi.

Kasus kriminal atau kasus kejahatan merupakan hal yang selalu menjadi permasalahan internal, yang masih terus ditangani oleh pemerintah.

Tindakan atau kasus kriminal biasanya terdapat di kota-kota besar Indonesia, yang hal ini  dapat meningkatkan tingkat kejahatan suatu daerah atau provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:Belum Sebulan di Papua, Prajurit TNI Meninggal Dunia Digigit Anopheles di Pedalaman

Kejahatan yang terajadi dapat berupa pencurian, penculikan, perampokan, penjambretan, bahkan bisa membahayakan nyawa dari seseorang.

Hal ini justru menyebabkan rasa tidak aman, dan tidak nyaman bagi masyarakat setempat serta wisatawan yang sedang berkunjung ke daerah tersebut.

Dari sekian banyak Kota di Indonesia, berikut ini 5 Kota di Indonesia yang memiliki tingkat kejahatan tertinggi berdasarkan jumlah kasus dari derah tersebut.

5.Kota Bandung

Pada urutan nomor 5, ada Kota Bandung. Kota Bandung merupakan ibu kota dari provinsi Jawa Barat. Bandung juga menjadi kota terbesar yang ada di Indonesia.

Namun terlepas dari itu, Bandung juga memiliki jumlah kasus kejahatan yang tinggi di Indonesia. Badan Pusat Statistik telah merilis jumlah kasus kejahatan yang terjadi di kota ini mencapai angka 2.481 kasus. Data ini telah dikeluarkan pada tahun 2021 lalu.

4. Kota Palembang

Pada urutan keempat ada Kota Palembang, yang merupakan Ibu Kota dari provinsi Sumatera Selatan. Namun Kota Palembang juga menjadi daerah dengan tingkat kejahatan tertinggi di Sumatera Selatan.

Kepolisian merilis data kasus kejahatan pada provinsi ini, yang hasilnya terdapat 2.833 kasus kejahatan yang terjadi pada Kota Jembatan Ampera tersebut. Data ini dirilis pada tahun 2021 lalu.

3. Kota Makassar

Sumber: https://youtu.be/b6hpok4hqwi