5 Produk Lokal yang Mendunia, No 1 Ada Makanan Sejuta Umat

5 Produk Lokal yang Mendunia, No 1 Ada Makanan Sejuta Umat

produk lokal yang mendunia-Indomie-

Terry Palmer

Produk lokal yang mendunia ini merupakan merk handuk premium hasil produksi dari PT Indah Jaya yang berdiri pada tahun 1962. 

Terry Palmer dikenal karena kualitas handuk premium dan higienisnya, yang menjadi pilihan favorit hotel-hotel berbintang 5 di Indonesia. 

Produk ini juga sukses menembus pasar internasional dan diekspor ke negara-negara seperti Australia, Jepang, Amerika, dan Eropa.

BACA JUGA:Kearifan Budaya Lokal Desa Kemiri Temanggung, Semua Warga Pakai Baju Muslim Hadiri Acara Maulud Nabi SAW

Kopiko

Produk permen rasa kopi ini diproduksi oleh PT Mayora Indah Tbk dan telah menjadi favorit di Indonesia selama lebih dari 35 tahun. 

Kopiko sukses menjangkau lebih dari 80 negara di seluruh dunia, termasuk Singapura, Australia, Portugal, Jerman, dan Korea Selatan. 

Keberhasilan produk ini membuatnya bahkan muncul pada beberapa serial drama Korea dan menjadi perbincangan di media sosial.

Polygon

PT Insera Sena adalah perusahaan Indonesia yang memproduksi sepeda Polygon sejak 1989. Merek ini telah menghasilkan berbagai jenis sepeda, termasuk sepeda gunung untuk dewasa, sepeda mini untuk anak-anak, dan sepeda lipat. 

Dengan kualitas produk yang unggul, Polygon seringkali keliru dianggap sebagai merek luar negeri. Saat ini, sepeda Polygon telah tersebar di 62 negara di seluruh dunia dan bahkan digunakan oleh tim Downhill kelas dunia, Hutchinson UR Team, pada UCI DH World Cup tahun 2013.

Nah, itu lah produk lokal yang mendunia. Produk-produk ini menjadi  bukti nyata dari potensi dan keunggulan karya anak bangsa. Mari terus dukung dan apresiasi produk lokal Indonesia.*** 

Sumber: icon of indonesia