Menakjubkan! 7 Tempat Wisata Alam yang Tersembunyi di Kecamatan Randudongkal, Pemalang

Menakjubkan! 7 Tempat Wisata Alam yang Tersembunyi di Kecamatan Randudongkal, Pemalang

Foto: Tangkapan layar jatengprov.go.id--

RADAR TEGAL - Tidak banyak yang mengetahui bahwa Kecamatan Randudongkal, yang terletak di bagian selatan pusat kota Pemalang, memiliki berbagai tempat wisata alam yang menakjubkan.

Meskipun berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Pemalang atau sekitar satu jam perjalanan, tempat wisata di Kecamatan Randudongkal ini sangat sepadan dengan keindahan alamnya.

Tempat wisata alam mendominasi Kecamatan Randudongkal karena wilayahnya berada di sekitar pegunungan.

Beberapa tempat wisata di Randudongkal Pemalang yang menarik dan sedang populer dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah antara lain:

BACA JUGA: Murah dan Enak, 5 Rumah Makan di Tegal Ini Selalu Ramai dan Rekomen untuk Dikunjungi

1. Curug GONG

Terletak di Kejene, Randudongkal, Kabupaten Pemalang, curug ini menarik banyak pengunjung yang ingin menikmati suasana alam yang tenang dan asri.

2. Bukit Tangkeban

Awalnya tidak dirawat, namun kini Bukit Tangkeban telah diubah menjadi tempat wisata yang instagramable dengan banyak spot foto menarik.

3. Rainbow Rafting Randudongkal

Tempat ini menawarkan aktivitas rafting yang menantang dengan harga sewa yang sedikit mahal, namun pasti akan menguji adrenalin pengunjung.

4. Curug Duwur Pemalang

Curug ini menawarkan panorama indah area pesawahan dan udara yang sejuk, cocok untuk berlibur dan melepas penat dari aktivitas kota.

5. Bukit Melogi Cinta

Sumber: