Murah dan Enak, 5 Rumah Makan di Tegal Ini Selalu Ramai dan Rekomen untuk Dikunjungi

Murah dan Enak, 5 Rumah Makan di Tegal Ini Selalu Ramai dan Rekomen untuk Dikunjungi

--

RADAR TEGAL - Sebgai salah satu daerah di pesisir Pantura Jawa, Tegal mempunyai berbagai macam kebudayaan dan kuliner khas. Itulah sebabnya di sepanjang jalan banyak sekali terdapat rumah makan di Tegal.

Rumah makan di Tegal itu menyajikan beberapa makanan khas mulai dari sate, soto, lengko, ponggol, dan lain-lainnya. Tetapi tahukah jika kita berkunjung ke Tegal, rumah makan mana saja yang bisa menjadi rujukan untuk menikmati kuliner khas tersebut.

Nah, dari beberapa daftar rumah makan di Tegal yang menjadi rekomendasi ini, ternyata memang sudah dikenal luas oleh masyarakat Tegal dan sekitarnya. Selain enak, aneka makanan yang dijual juga terjangkau, sehingga warungnya selalu ramai pengunjung.  

Di bawah ini adalah 5 rumah makan di Tegal yang bisa menjadi destinasi kuliner saat kita berkunjung ke Tegal. Di rumah makan ini tersedia beraneka macam makanan tradisional dan kuliner khas Tegal yang bisa kita nikmati.

Rumah makan enak dan murah

1. Rumah Makan Nata Jaya

Rekomendasi pertama bisa nih mengunjungi rumah makan Nata Jaya. Letaknya berada di Jl. Raya Dampyak No.19-21, Petoran, Dampyak, Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, yakni berada di tepi jalur pantura menuju ke arah Pemalang.

Rasanya tak lengkap jika melewati jalan ini namun tak mampir untuk mengenyangkan perut. Selain menjual makanan yang sedap seperti kerang, dendeng, dan juga sayur-sayuran, tempat makan satu ini juga menjual olahan tahu khas daerah Tegal. Sehingga bisa kita jadikan oleh-oleh untuk keluarga.

2. Rumah Makan Miraos

Kedua, bisa mencoba rumah makan Miraos yang letaknya berada di Jl. Jend. Sudirman No.5 Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal. Rumah makan ini menyediakan berbagai macam lauk. Jadi bisa kita pilih sesuka hati sesuai selera.

Bagi yang melewati area ini tengah malam, tidak usah khawatir karena rumah makan ini buka 24 jam loh! Makanan nya pun enak dan menggugah selera.

3. Warung Sate Sari Mendo

Ketiga, jika sedang ingin makan sate bisa nih untuk coba berkunjung ke Warung Sate Sari Mendo. letaknya berada di Jl. Teuku Umar Debong Tengah Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal.

Konon warung sate satu ini terkenal, karena menghidangkan sate kambing yang tekstur dagingnya empuk dan punya cita rasa gurih saat di makan. Yuk ga perlu mikir lama, silahkan cobain sendiri dengan mengunjunginya di jamin deh bakal ketagihan.

Sumber: