Apa Saja 5 Bansos Cair Juli 2023? Buruan Cek Nama Penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id

Apa Saja 5 Bansos Cair Juli 2023? Buruan Cek Nama Penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id

--

PKH dalam satu tahun akan cair dalam 4 tahap pencairan setiap 3 bulan sekali, di mana penerima bisa mencairkan dana tunai di Bank Himbara dan Kantor Pos dengan KKS.

Alokasi bansos cair Juli 2023

1. Bansos Anak Yatim Piatu (Yapi)

Jenis Bansos Anak Yatim Piatu ini, Kemensos salurkan melalui PT Pos Indonesia kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu. Anak-anak tersebut akan mendapat dana bantuan senilai Rp200.000 yang akan cair selama satu tahun. Dana bantuan tersebut bisa diambil secara tunai melalui Kantor Pos.

2. Bansos Pangan

Jenis bansos ini merupakan salah satu bantuan sosial yang baru tersalurkan khusus pada tahun ini selama tiga bulan, yaitu pada Mei, Juni, dan Juli 2023. Penerima BPNT dan PKH bisa mendapatkan bansos pangan, yang terdiri dari beras 10 kg hingga daging ayam 1 kg melalui bantuan ini.

Untuk mengetahui atau cek nama penerima bansos yang pemerintah jadwalkan cair Juli 2023, KPM bisa mengakses cekbansos.kemensos.go.id secara online dengan cara berikut.

Cara cek penerima bansos 2023

1. Akses cekbansos.kemensos.go.id.

2. Masukkan domisili pada kotak yang tersedia.

3. Masukkan nama lengkap sesuai KTP dan DTKS Kemensos.

4. Masukkan kode captcha.

5. Klik Cari Data.

6. Selesai.

Nah, apabila terdaftar sebagai penerima, maka akan muncul data berupa nama, usia, jenis bansos, dan status penyaluran bansosnya. Demikian informasi tentang daftar 5 bansos cair Juli 2023 yang bisa para penerimanya cek melalui situs resmi pemerintah.***

Sumber: