Cara Cek Pinjol Ilegal OJK 2023: Mudah Banget, Jangan Sampai Kecolongan

Cara Cek Pinjol Ilegal OJK 2023: Mudah Banget, Jangan Sampai Kecolongan

--ojk.go.id

RADARTEGAL.DISWAY.ID-Pinjol atau pinjaman online saat ini mulai terkenal di masyarakat Indonesia. Namun, kamu perlu tahu cara cek pinjol ilegal OJK agar terhindar dari suatu hal yang tidak kamu inginkan.

Mereka yang terjebak dengan pinjol ilegal biasanya adalah orang yang kurang melakukan pengecekan. Oleh karena itu, perlunya tahu cara cek pinjol ilegal yang benar harus kamu ketahui.

Orang-orang yang terjebak oleh pinjol ilegal bisanya tergiur dengan rayuan para CS. Mereka biasanya menawarkan banyak kemudahan yang menguntungkan konsumen.

Sebelum kamu terjebak dalam dunia pinjol ilegal, penting kamu baca artikel ini. Baca sampai selesai yah.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan mengulas tentang cara cek pinjol ilegal yang benar. Sebelumnua coba cek artikel ini dulu Punya Riwayat Daftar Hitam BI Checking? 5 Pinjol Ini Bisa Cair Tanpa BI Checking Limit 4 Juta di situs terpercaya ini.

Hati-hati! Cara cek pinjol ilegal OJK 2023

Sebaiknya kamu tidak pernah berurusan dengan pinjol yang tidak resmi. Hal tersebut amat sangat beresiko.

Namun, terkadang ada juga pinjol yang mengatasnamakan legal. Untuk perlu tahu kejelasan pinjol ini kamu harus melakukan cek terlebih dahulu.

1. Cek langsung di OJK.go.id

Pertama kamu bisa melakukan pengecekan langsung di web site utama OJK. Caranya cukup mudah hanya dengan mengunjungi situs OJK.go.id.

Selanjutnya kamu pilih opsi IKNB pada bagian Menu, lalu pilih Fintech. Di halaman tersebut kamu bisa melakukan pengecekan nama pinjol  yang ingin kamu cek.

BACA JUGA:Butuh Dana Cepat? Hati-hati Terjerat Pinjol Ilegal, Cek Daftar Pinjol Legal OJK 2023 Disini

2. WA OJK

Selanjutnya, kamu bisa melakukan pengecekan pinjol ilegal melalui Whatsapp. Caranya kamu hanya perlu memasukan nama pinjol yang ingin kamu cek.

Untuk nomor WA OJK sendiri ada di 081-157-157-157. Bot akan mengerjakan perintah yang Anda inginkan.

pBACA JUGA:Anti Riba! 4 Rekomendasi Pinjol Syariah Legal OJK

3. Cara cek pinjol ilegal via e-mail

Satu lagi cara terbaru untuk memverifikasi keabsahan pinjaman daring adalah dengan menghubungi langsung OJK melalui nomor resmi 157. Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk memverifikasi legalitas layanan pinjaman daring dengan mengirimkan email ke alamat resmi OJK di [email protected].

Sumber: