4 Cara Merawat Kulit Secara Alami: Tampil Lebih Muda Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya

4 Cara Merawat Kulit Secara Alami: Tampil Lebih Muda Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya

4 Cara Merawat Kulit Secara Alami--

RADAR TEGAL - 4 cara merawat kulit secara alami, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Merawat kulit sejatinya sama seperti kita menghargai diri sendiri. Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari kontak kimia atau benturan dari barang-barang yang keras yang dapat membahayakan organ dalam tubuh.

Untuk memiliki kulit yang sehat diperlukan cara-cara perawatan kulit yang sesuai. Umumnya, untuk merawat kulit bisa langsung ke klinik skin-care untuk mendapatkan perawatan yang lebih memeadai. Namun, jenis perawatan seperti itu biasanya memerlukan biaya yang besar. Oleh karena itu beberapa cara merawat kulit secara alami di bawah ini, mungkin dapat membantu Anda sekalian.

Melansir dari halodoc.com, ada 4 cara merawat kulit secara alami, yang akan dijelaskan dibawah in!

Merawat Kulit Secara Alami

1. Teratur Minum Air Putih

Teratur minum air putih merupakan langkah dasar yang perlu dilakukan setiap orang untuk memiliki kulit yang mulus. Air putih membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, sehingga kulit tetap lembap dan terjaga kelembutannya.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Kulit Wajah Kusam dengan Langkah-Langkah Mudah dan Sederhana

Kekeringan dan kekenduran kulit seringkali terjadi pada seseorang yang mengalami dehidrasi ringan secara berulang. Oleh karena itu, penting bagi setiap wanita untuk memastikan mereka mengonsumsi setidaknya 2,7 liter air setiap hari, sementara pria direkomendasikan untuk mencukupi 3,7 liter per hari. Meskipun angka-angka ini bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti berat badan, lingkungan, dan kesehatan secara keseluruhan.

2. Rutin Melakukan Diet

Adapun cara lain untuk merawat kulit secara alami adalah dengan melakukan aktivitas diet. Menjalani diet secara teratur akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan halus, serta dapat memberikan seluruh tubuh manfaat tadi.

Saat melakukan diet, dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan berat, makanan cepat saji, dan makanan olahan. Sebaliknya lebih dianjurkan untuk makan makanan yang dimasak sendiri dari rumah. Untuk makanan sehat yang bisa dikonsumsi secara teratur adalah alpukat, blueberry, kale, dan lain-lain.

3. Mengoleskan Minyak Kelapa

Minyak kelapa terkenal karena berbagai manfaatnya, seperti sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu mempercepat proses penyembuhan. Mengacu pada Skin and Cancer Foundation, minyak kelapa juga dikenal sebagai pelembap yang sangat efektif bagi kulit.

Sumber: halodoc.com