Mau Bearkhir Pekan di Tegal? 15 Kuliner Khas Pesisir Tegal Ini Wajib Dicoba, Murah Meriah tapi Maknyus

Mau Bearkhir Pekan di Tegal? 15 Kuliner Khas Pesisir Tegal Ini Wajib Dicoba, Murah Meriah tapi Maknyus

--

5. Kupat Bongkok

 

Kupat Bongkok, makanan khas Kabupaten Tegal yang terbuat dari potongan ketupat dan campuran tempe bumbu pedas atau kerupuk mie. Meskipun makanan ini berasal dari desa Bongkok, kecamatan Kramat, tapi penjualnya banyak kita temui di wilayah Kota Tegal. Kupat Bongkok memiliki cita rasa yang khas dan unik, sehingga sangat sayang untuk kita lewatkan.

6. Soto Tegal

Soto Tegal merupakan soto khas Tegal yang menggunakan tauge dan tauco dengan campuran daging ayam, sapi, atau jeroan babat. Kuahnya yang kental dan gurih membuat soto ini menjadi salah satu makanan favorit di Tegal.

 

7. Blengong

 

Blengong adalah potongan ketupat yang diberi kuah kental dan dimakan bersama sate dari daging blengong (sejenis entok/bebek). Rasanya yang gurih dan lezat membuat blengong menjadi salah satu kuliner yang wajib kita coba di Tegal.

 

8. Tahu Aci

Tahu aci adalah makanan yang terbuat dari bahan dasar tahu dan tepung kanji. Gorengan ini dibuat dengan cara menempelkan tahu dengan adonan tepung aci lalu digoreng. Rasanya renyah di luar dan lembut di dalam. Tahu aci biasanya disajikan dengan sambal atau cabe rawit.

9. Teh Poci

Kuliner khas Tegal Teh poci adalah teh yang diseduh dengan air panas di dalam wadah poci terbuat dari tanah liat. Untuk pemanisnya, teh poci diberi gula batu. Teh poci biasanya disajikan hangat dan memiliki cita rasa yang khas.

10. Rujak Kangkung

Sumber: