Keliling Kota Tegal, Coba Salah satu Kuliner Tegal Tahu Aci yang Enak dan Terkenal

Keliling Kota Tegal, Coba Salah satu Kuliner Tegal Tahu Aci yang Enak dan Terkenal

Harga Tahu Aci Tegal--

TEGAL, radartegal.disway.id - Di setiap kota atau daerah pasti memiliki ciri khas masing-masing yang bisa kalian dapatkan baik digunakan maupun dikonsumsi. Tegal meruapakan sebuah Kota yang terletak di Jawa Tengah.

Tegal ini mempunyai ciri khas yang sangat banyak mulai dari Tahu Aci, Teh Poci, dan masih banyak lainnya. Lebih terkenalnya dengan Tahu Aci yang sudah sangat diminati oleh para wisatawan dan warga luar Kota Tegal.

Kuliner ciri khas Kota Tegal Tahu Aci ini selau menjadi oleh-oleh atau buah tangan para perantau pulang untuk dibawa yang akan merantau.

Ciri-ciri atau rupa dari Tahu Aci ini berbentuk segitiga dan terdapat aci, seperti cireng. Tahu Aci ini dibuat dari tahu kuning yang sudah dipotong-potong menjadi segetiga kemudian diberi adonan aci yang mana adonan tersebut sudah dicampur dengan daun kucai.

Sebenarnya Tahu Aci lebih terkenal di Desa Adiwerna, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Tahu Aci bisa kalian coba dengan cabe ijo yang berukuran kecil dan bisa kalian jadikan lauk, apalagi jika Tahu Aci panas atau hangat. 

Selain lauk untuk nasi, Tahu Aci juga bisa kalian cicipi di pagi hari maupun sore hari dengan seduhan kopi dan teh.

Toko Tahu Aci

Ada beberapa toko Tahu Aci yang bisa kalian kunjungi dan coba baik di Kota maupun Kabupate Tegal.

Pada daerah Kota Tegal banyak toko yang bisa kalian pesan salah satunya berada di Jalan AR. Hasyim Lontrobg 13 Mangkusuman, Randuguting, Tegal Barat. Untuk jam buka mulai dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore.

Dan untuk di daerah Kabupaten Tegal, kalian bisa mengunjungi di salah satu toko Tahu Aci Murni Hj Siti Rochmah. Tahu Aci ini sudah berdiri selama 72 tahun, lebih tepatnya tahun 1951. Untuk alamatnya berada di Jalan Raya Utara Adiwerna No 48 Banjaran, Kabupaten Tegal. Atau patokannya kurang lebih 1 kilometer dari Exit Tol Adiwerna dan ke arah selatan.

Harga Tahu Aci

Untuk harga Tahu Aci di setiap toko berbeda. Namun biasanya, untuk harga perpotongnya Rp 1.600.

Dan yang menggunakan besek, isi 20 potong Rp 32rb, isi 30 seharga Rp 48rb, dan isi 50 potong Rp 80rb.

Sumber: