Misteri Kota Gaib Saranjana: Mitos atau Fakta Sejarah?

Misteri Kota Gaib Saranjana: Mitos atau Fakta Sejarah?

-jimmy teoh-https://www.pexels.com/id-id/foto/bangunan-bercahaya-malam-hari-951539/

RADARTEGAL.DISWAY.ID –  Kota gaib Saranjana adalah sebuah kota legendaris yang telah menjadi misteri dan daya tarik bagi banyak penjelajah dan petualang.

Bagi penduduk Kalimantan, kota gaib Saranjana ini dianggap sebagai tempat yang dihuni oleh makhluk astral yang sangat canggih. Kisahnya telah diceritakan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Keberadaan kota gaib Saranjana ini menjadi teka-teki yang mengundang orang untuk menyelidiki kebenaran di balik kabut mitos yang menutupi kota ini.

Berikut adalah informasi mengenai kota gaib Saranjana yang dilansir dari kanal YouTube KabarPedia oleh radartegal.disway.id.  

BACA JUGA:Gak Nyangka di Indonesia Ada Kota Mati! Disebut Mirip Las Vegas Amerika

Kota gaib Saranjana yang menjadi misteri

Kehebatan dan Kemegahan Saranjana dalam Kisah-Kisah

Saranjana adalah kota dengan gedung pencakar langit dan jalan besar, dihuni oleh penduduk yang hidup mewah dan kaya. Kota ini dianggap memiliki teknologi modern yang mengikuti zaman.

Kisah terkenal tentang Saranjana adalah pada tahun 1980-an, ketika pemerintah setempat terkejut dengan kedatangan sejumlah alat berat yang dipesan dari Jakarta. 

Alat-alat berat itu dipesan oleh seseorang dari kota Saranjana dan telah dibayar tunai. Namun, secara administrasi, kota gaib Saranjana tidak pernah terdaftar di Kabupaten Kotabaru.

Beberapa musisi ternama Indonesia juga mengisahkan bahwa mereka pernah mengadakan konser musik di kota Saranjana. Tantri dan Ari Lasso mengaku pernah tampil di lokasi yang sama. 

Dalam cerita lain, wisatawan mengaku melihat manusia di tengah gedung pencakar langit di kota Saranjana. Tapi saat mereka mendekat, tiba-tiba kota itu berubah menjadi gunung yang berbatasan langsung dengan laut. 

Wisatawan yang pernah datang ke kota gaib Saranjana tidak pernah kembali lagi karena diyakini mereka terlalu nyaman dengan fasilitas dan kemegahan kota yang dianggap gaib ini.

Perdebatan Lokasi dan Asal Usul Nama Saranjana

Sumber: https://youtu.be/leffip3faks