Hebat! 2 BUMN Indonesia Buat Jalan Kereta di Filipina Totalnya Mencapai Rp.8 Triliun

Hebat! 2 BUMN Indonesia Buat Jalan Kereta di Filipina Totalnya Mencapai Rp.8 Triliun

--instagram/erickthohir

radartegal.disway.id-Keren sekali, ada 2 BUMN Indonesia yang mendapatkan kepercayaan dari pemerintah Filipina. Dengan kinerjanya yang cemerlang 2 perusahaan ini mampu mengelola dana proyek sekitar Rp.8 Triliun.

Bersumber dari Instagram Menteri BUMN Erick Thohir, menuliskan tentang 2 BUMN yang berhasil mendapat kepercayaa ini.

"Alhamdulillah BUMN melalui PT PP dan PT Adhi Karya dipercaya pemerintah Filipina membangun jalur kereta. Ini membuktikan kualitas dan kapabilitas perusahaan BUMN sudah diakui tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri." Tulis Erick di postingannya.

2 perusahaan ini yang berhasil mendapatkan kepercayaan ini adalah PT PP dan juga PT Adhi Karya. Erick selaku menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) selalu mendukung atas kinerja dan prestasi yang terbaik yang anak bangsa ciptakan.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 2 BUMN Indonesia yang mendapat kepercayaan. Sebelumnya coba kamu baca artikel Takjub ! Bank Mandiri Sabet Gelar Bank BUMN Nomor 1 versi Forbes di situs terpercaya ini.

2 BUMN Indonesia sikat proyek di Filipina

Proyek yang menjadi garapan 2 Badan Usaha Milik Negara ini adalah proyek pembuatan jalan kereta. Kabarnya ada dua proyek yang mereka pegang.

2 proyek yang berhasil dipegang adalah proyek Commuter Railway. Commuter Railway adalah sistem transportasi berbasis kereta api yang menghubungkan distrik bisnis pusat di perkotaan dengan kawasan-kawasan pinggiran kota.

Panjang jalan yang rencananya akan BUMN tersebut bangun sepanjang 7 Km. Panjang tersebut terbagi dengan rincian railway 1,2 Km dan jalur kereta 5,8 Km.

Proyek railway yang ada memiliki nilai Rp.3,1 Triliun yang memiliki lama kontrak 4 tahun. Adapun proyek selanjutnya adalah pembangunan struktur viaduk kereta yang sepanjang 5,8 Km.

Selain itu, ada juga proyek pembangunan stasiun layang yang berjumlah 2 stasiun. Stasiun layang yang mereka bangun berada di daerah Bisucat dan Sucat.

Dengan 2 proyek yang BUMN tersebut bangun mencapai Rp.8 Triliun. Semoga semua proyek ini bisa berjalan dengan lancar.

Demikian ulasan tentang 2 BUMN Indonesia buat jalan kereta di Filipina. Temukan banyak informasi menarik lainnya hanya di radartegal.disway.id.*

Sumber: