7 Negara Ini Menggaji Warganya yang Pengangguran, Cocok Nihh Buat Kaum Rebahan

7 Negara Ini Menggaji Warganya yang Pengangguran, Cocok Nihh Buat Kaum Rebahan

Ilustrasi: -(pixabay)-

TEGAL, radartegal.disway.id - Pengangguran merupakan sebuah masalah serius yang dihadapi oleh banyak masyarakat di seluruh dunia.

Persoalan pengangguran juga memberikan tantangan yang rumit bagi pemerintah di beberapa negara.

Pengangguran tidak hanya disebabkan oleh ketidakmampuan seseorang dalam bekerja, tetapi juga dapat disebabkan oleh kurangnya motivasi dan keterbatasan kemampuan individu.

Karena itu, orang yang mengalami pengangguran seringkali kesulitan dalam mencari pekerjaan impian mereka atau bahkan enggan melakukan upaya untuk menjadi produktif dan mendapatkan pendapatan.

Sementara beberapa negara menghadapi kesulitan dalam mengatasi pengangguran, ada negara-negara yang memberikan tunjangan khusus dengan jumlah yang signifikan kepada para pengangguran.

Namun, terdapat syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh pengangguran agar mereka dapat memperoleh tunjangan tersebut dari pemerintah.

Berikut radartegal.disway.id akan memberitahukan beberapa negara yang menggaji masyarakatnya yang menganggur yang dikutip dari kanal YouTube ArtTuber ID.

BACA JUGA:6 Tips Membeli Rumah KPR dengan Gaji UMR

1. Arab Saudi

Meskipun bukan negara terkaya di dunia, pemerintah Arab Saudi berupaya untuk memastikan kebahagiaan dan kemakmuran rakyatnya.

Sejak tahun 2012, Arab Saudi memberikan layanan medis gratis kepada pengangguran dan juga memberikan gaji sebesar 2.000 real atau sekitar 7,5 juta rupiah kepada mereka.

Pemberian gaji ini berlangsung selama satu tahun untuk pengangguran berusia 18 hingga 30 tahun.

Meskipun ada batasan, hal ini memiliki arti penting bagi penduduk Arab Saudi yang belum mendapatkan pekerjaan.

2. Inggris

Di Inggris, orang yang mengalami pengangguran dapat menerima tunjangan yang cukup besar, sekitar 1,3 juta rupiah per minggu.

Pemerintah Inggris juga memberikan tunjangan kepada anak-anak, meskipun jumlahnya lebih sedikit daripada tunjangan yang diterima oleh pengangguran.

Selain itu, pemerintah menyediakan tempat tinggal bagi pengangguran, sehingga mereka tidak hanya menerima tunjangan tetapi juga mendapatkan rumah yang layak huni, meskipun ada beberapa persyaratan yang harus mereka penuhi.

3. Selandia Baru

Di Selandia Baru, pemerintah memberikan gaji kepada orang-orang yang sedang mencari pekerjaan atau mengikuti pelatihan untuk mendapatkan pekerjaan.

Untuk mendapatkan gaji ini, seseorang harus memenuhi persyaratan dan kewajiban yang pemerintah tentukan.

Jumlah gaji yang pemerintah berikan tergantung pada beberapa faktor seperti usia, tingkat pendidikan, status perkawinan, dan jumlah anak yang dimiliki.

Jumlah gaji yang mereka terima berkisar antara 2,5 juta rupiah hingga 5 juta rupiah jika dihitung dengan kurs saat ini.

BACA JUGA:Update Juli 2023! KUR Mandiri Cair Rp50 Juta dengan Cicilan Rp966.640

4. Prancis

Di Prancis, negara yang terkenal dengan Menara Eiffel, pemerintah memberikan subsidi kepada penduduknya yang mengalami pengangguran, dan subsidi ini merupakan salah satu yang terbesar di Eropa.

Pemerintah Prancis juga memberikan subsidi kepada warganya yang bekerja dengan gaji sebesar 6.959 Euro atau sekitar 106 juta rupiah per bulan.

Jika seseorang berusia 50 tahun, mereka dapat mengklaim subsidi ini selama 2 tahun, sedangkan bagi yang berusia di atas 50 tahun, mereka dapat mengklaimnya selama 3 tahun.

5. Swedia

Di Swedia, negara yang termasuk dalam kategori makmur, pemerintah memberikan tunjangan kepada semua warganya, baik yang sudah bekerja maupun yang menganggur.

Tunjangan ini didanai melalui pajak dan asuransi sosial, dengan jumlah yang cukup besar. Jumlah tunjangan tersebut sekitar 33 juta rupiah per bulan untuk setiap warga dewasa.

6. Irlandia

Irlandia memiliki kebijakan yang berbeda dibandingkan kebanyakan negara di Eropa dalam hal klaim tunjangan.

Di Irlandia, seseorang yang menganggur dapat menerima tunjangan tanpa ada syarat yang harus dipenuhi, meskipun jumlahnya tidak terlalu besar.

Jumlah tunjangan yang dapat diklaim tanpa syarat berkisar antara 3 juta rupiah hingga 12 juta rupiah.

Selain itu, tunjangan ini tidak hanya berlaku untuk diri sendiri, tetapi orang yang memiliki anak juga akan menerima tambahan tunjangan sebesar 2 juta rupiah.

7. Malta

Malta bukanlah salah satu negara terkaya di dunia, namun mereka memberikan tunjangan kepada warganya yang mengalami pengangguran tanpa ada syarat yang harus dipenuhi.

Meskipun jumlahnya tidak terlalu besar, yaitu sekitar 300 ribu rupiah, tunjangan ini dibayarkan setiap harinya.

Dalam sebulan, seorang pengangguran di negara ini dapat menerima tunjangan sekitar 9 juta rupiah, dan juga disediakan tunjangan anak dengan jumlah maksimal 1,5 juta rupiah.

BACA JUGA:Cepat Cair! KUR BRI 100 Juta Cuma Pakai KTP, Tenor 5 Tahun Cicilan Hanya Rp1.933.300 dan Bunga Super Rendah

Demikian informasi tentang 7 negara di beberapa belahan dunia yang menggaji warganya yang menganggur. Gimanah. Mau pindah negara aja kaum rebahan? Hehe

Temukan banyak informasi unik lainnya hanya di radartegal.disway.id. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: