Tidak Hanya Ada di Indonesia Saja, Aksi Vandalisme Juga Terjadi di Tanah Suci? Begini Kata Habib Ja'far

Tidak Hanya Ada di Indonesia Saja, Aksi Vandalisme Juga Terjadi di Tanah Suci? Begini Kata Habib Ja'far

Habib Ja'far--Instagram/kemegnag_ri

radartegal.disway.id-Di Indonesia aksi vandalisme memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Namun, baru-baru ini Instagram kemenag_ri menuturkan adanya vandalisme di tanah suci.

Aksi Vandalisme di tanah suci ini terjadi di situs-situs bersejarah di sana. Sasaran aksi tersebut adalah tempat bersejarah yang mengandung spiritualitas yang penting.

Bersumber dari kemenag_ri, vandalisme sendiri adalah perilaku tidak terpuji yang merusak keindahan alam. Keindahan alam ini seharusnya kita jaga bersama agar tidak mengurangi nilai yang ada di dalamnya.

Apalagi aksi vandalisme di tanah suci ini terjadi di situs yang mengandung nilai spiritualitas yang penting bagi umat Islam. Ada beberapa tempat di tanah suci yang disorot oleh Instagram kemenag_ri.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan mengabarkan aksi vandalisme yang ada di tanah suci. Sebelumya, coba kamu baca dahulu artikel Usai Diperiksa 9 Jam, Panji Gumilang Bantah Menista Islam: Wong Agamaku kok Saya Nista di situs terpercaya ini.

Gawat! Aksi vandalisme di situs spiritual di tanah suci

Pada instagram kemenag_ri, tempat yang tersorot adalah Jabal Rahmah. Di situs tersebut banyak sekali terjadi aksi yang tidak terpuji yang merusak keindahan alam.

Banyak tulisan nama atau hanya sekedar coretan di sana. Sangat mudah untuk menemukan tulisan atau coretan yang merusak keindahan alam ini.

Biasanya orang-orang melakukan hal tersebut dengan spidol. Ada juga yang menggunakan tipe-X untuk mencoret-coret situs tersebut.

BACA JUGA:Hina Islam karena Lawakan Lepas Jilbab dan Bajunya, Komika Malaysia Ditangkap dan Terancam Penjara 5 Tahun

Hampir semua bebatuan yang ada di Jabal Rahmah tersebut dipenuhi dengan coretan-coretan pengunjung. Karena bagitu banyaknya coretan tersebut maka keindahan yang ada di tempat itu semakin berkurang.

Menanggapi hal tersebut, Habib Husein Ja'far memberikan tanggapannya melalui instagram kemenag_ri. Berikut tanggapan beliau tentang aksi ini.

Tanggapan Habib Ja'far

Habib Ja'far menuturkan banwa di tempat-tempat bersejarah tersebut ternyata terdapat banyak sampah yang berserakan. Hal itu terjadi di Jabal Nur yang di tempat itu terdapat Gua Ghiro.

Habib Ja'far mengatakan " Bayangkan Allah sudah menciptakan alam dengan indah, Nabi Muhammad sudah mengindahkan alam terutama di tempat ini yang di dalamnya ada nilai spiritualitas, tapi kita kotori dengan sampah."

Beliau juga menuturkan bahwa banyak terjadi vandalisme pada sepanjang jalan menuju gua ghiro. Bahkan ada juga yang melakukannya di dalam situs bersejarah tersebut.

Sumber: