Tak Sampai 800 Ratus Ribu Jiwa, 5 Kabupaten Ini Jadi yang Tersepi di Provinsi Jawa Timur

Tak Sampai 800 Ratus Ribu Jiwa, 5 Kabupaten Ini Jadi yang Tersepi di Provinsi Jawa Timur

5 Kabupaten Tersepi di Jawa Timur-Awan TV-https://youtu.be/X_u6YIdSS5Q

Kabupaten Trenggalek berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo di sebelah utara, Kabupaten Tulungagung di sebelah timur, Samudra Hindia di sebelah selatan, serta Kabupaten Pacitan di sebelah barat.

3. Kabupaten Situbondo

Kabupaten Situbondo adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Timur. Pusat pemerintahannya berada di kota Situbondo. Kabupaten ini terletak di daerah pesisir utara Pulau Jawa, di kawasan tapal kuda, dan dikelilingi oleh perkebunan tebu, tembakau, hutan lindung Baluran, dan lokasi usaha perikanan.

Kabupaten Situbondo terdiri dari 17 kecamatan, 4 kelurahan, dan 132 desa. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2020, jumlah penduduknya mencapai 680,596 jiwa, dengan luas wilayah 1,638 km2.

Kabupaten Situbondo berbatasan dengan Selat Madura di sebelah utara, Selat Bali di sebelah timur, Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi di sebelah selatan, serta Kabupaten Probolinggo di sebelah barat.

2. Kabupaten Magetan

Kabupaten Magetan adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Timur. Ibukotanya adalah Kota Magetan. Pangkalan Udara Iswahjudi, salah satu pangkalan utama Angkatan Udara Republik Indonesia di Jawa Timur, terletak di kecamatan Maospati, lebih tepatnya di Kabupaten Magetan.

Kabupaten Magetan terdiri dari 18 kecamatan, 27 kelurahan, dan 208 desa. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2020, jumlah penduduknya mencapai 670,812 jiwa, dengan luas wilayah 688.8 km2.

BACA JUGA:Auto Sultan Kerja Disini, Inilah 6 Kabupaten/Kota Dengan UMK Tertinggi Tahun 2023

1. Kabupaten Pacitan

Dan pada posisi pertama dalam Kabupaten minim penduduk di Jawa Timur adalah Kabupaten Pacitan. Kabupaten Pacitan adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Timur. Ibukotanya terletak di kota Pacitan.

Kabupaten Pacitan terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur dan sebagian besar wilayahnya merupakan pegunungan kapur, yakni bagian dari rangkaian pegunungan Kidul. Kabupaten Pacitan terdiri dari 12 kecamatan, 5 kelurahan, dan 166 desa. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2020, jumlah penduduknya mencapai 500,861 jiwa, dengan luas wilayah 1,390 km2. 

Kabupaten ini juga merupakan salah satu dari 38 Kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang memiliki banyak wisata pantai di dalamnya.

Nah itulah dia Informasi mengenai Kabupaten tersepi di Jawa Timur. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.***

Sumber: https://youtu.be/x_u6yidss5q