Ini Daerah dengan Jumlah Penduduk Termiskin di Indonesia, dari Papua sampai Sulawesi Tengah

Ini Daerah dengan Jumlah Penduduk Termiskin di Indonesia, dari Papua sampai Sulawesi Tengah

--https://images.app.goo.gl/T4tFCsyyzCq8JttUA

RADARTEGAL.DISWAY.ID –  Terdapat daerah dengan jumlah penduduk termiskin di Indonesia yang perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah untuk mengatasi masalah kemiskinan yang sulit diatasi. 

Daerah dengan jumlah penduduk termiskin ini biasanya berada di wilayah terpencil dan pedesaan yang memiliki keterbatasan akses terhadap sumber daya. 

Data dan statistik terbaru menunjukkan bahwa daerah dengan jumlah penduduk termiskin ini memiliki permasalahan sosial dan ekonomi yang rumit, dan ketidakseimbangan antara orang kaya dan orang miskin yang perlu segera diatasi. 

Berikut adalah daftar daerah dengan jumlah penduduk termiskin yang dilansir dari kanal YouTube infoDex Media oleh radartegal.disway.id.  

BACA JUGA: BACA JUGA:Miris Beberepa Daerah di Jawa Tengah Masuk Kedalam 10 Kabupaten Termiskin, Kabupaten Tegal Apa Kabar

Daerah dengan Jumlah Penduduk Termiskin di Indonesia

Papua 

Diawali daerah Papua, merupakan provinsi dengan angka kemiskinan tertinggi secara rasional. Mayoritas penduduk miskin di Papua hidup di pedesaan, bahkan lebih dari sepertiga penduduk pedesaan di Papua hidup dalam kondisi miskin, berdasarkan data Badan Pusat Statistik.

Jumlah penduduk di Provinsi Papua yang hidup di bawah garis kemiskinan mencapai 944,49 ribu jiwa atau sekitar 27,38% dari total populasi.

Papua Barat 

Berikutnya adalah Papua Barat dengan jumlah penduduk miskin sebesar 21,80% atau 219.007 ribu jiwa dari total jumlah penduduk Papua Barat, yaitu 1.183.107 jiwa. Selain itu, terdapat 9 kabupaten yang memiliki jumlah penduduk miskin di atas 20%.. 

Nusa Tenggara Timur 

Daerah dengan jumlah penduduk termiskin di Indonesia berikutnya adalah Nusa Tenggara Timur yang menduduki peringkat ketiga, dengan tingkat kemiskinan sebesar 20,05%. Di Nusa Tenggara Timur, ada lima kabupaten yang penduduknya masuk dalam daftar kemiskinan ekstrem, yaitu:

Sumba Timur dengan tingkat kemiskinan 17,47%

Sumber: https://youtu.be/ad4nrd5o7aq