Charger HP Meledak, Rumah Warga di Pekalongan Ludes Terbakar

Charger HP Meledak, Rumah Warga di Pekalongan Ludes Terbakar

Bekas kebakaran rumah yang juga bengkel sepeda motor akibat charger HP yang meledak--

RADAR TEGAL - Diduga akibat charger HP yang meledak karena korsleting listrik, sebuah rumah di Kelurahan Sentono Kota Pekalongan terbakar, Jumat 3 November 2023. Selain bangunan, kebakaran juga menghanguskan isi di dalam rumah yang juga berfungsi sebagai bengkel termasuk sejumlah sepeda motor.

Dari informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian berawal dari charger HP yang meledak karena korsleting dan menimbulkan percikan api. Itu, kemudian menyambar barang-barang yang ada di dekatnya sehingga api langsung membesar.

Dalam kurun waktu sekitar 30 menit, kebakaran itu menghanguskan rumah beserta isinya. Bahkan, 3 unit sepeda motor yang berada di dalamnya juga ikut terbakar.

"Kalau menurut penuturan korban, awalnya korsleting pada charger HP hingga meledak. Kemudian percikan api yang timbul langsung menyambar barang-barang di dekatnya sehingga api langsung membesar,"kata Mashar salah satu tetangga korban.

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Kabupaten Tegal, Diawali Suara Letupan Disusul Api yang Menyala

Untuk memadamkan api, petugas mengerahkan 3 unit pemadam kebakaran. Setelah berupaya keras, petugas berhasil memadamkan api sehingga tidak merembet ke rumah warga lainnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga disebabkan charger HP yang meledak itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai seratusan juta rupiah. (*)

Sumber: