Terjaring Operasi Patuh Candi 2023, Pengendara di Pemalang Malah Dapat Hadiah Telur Ayam dari Polisi

Terjaring Operasi Patuh Candi 2023, Pengendara di Pemalang Malah Dapat Hadiah Telur Ayam dari Polisi

Polisi memberikan reward berupa paket telur kepada pengendara yang lengkap surat-surat berkedara dan tertib berlalulintas.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Terjaring Operasi Patuh Candi 2023, pengendara di PEMALANG malah dapat hadiah paket telur ayam dari polisi.

Ya, Polres Pemalang melakukan berbagai cara unik dalam mengedukasi masyarakat selama gelaran Operasi Patuh Candi 2023. 

Salah satunya dengan membagikan satu paket telur ayam sebagai hadiah atau reward kepada pengguna jalan yang sudah patuh dan tertib berlalulintas.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasat Lantas AKP Achmad Reidwan Prevoost mengatakan, hadiah satu paket telur ayam diberikan kepada pengendara yang tertib.

BACA JUGA:INGAT GAES! Ini 14 Pelanggaran Sasaran Operasi Patuh Candi 2023 di Pemalang

Seperti memakai helm dan membawa kelengkapan surat kendaraan bermotor.

“Kita memberikan hadiah satu paket telur ayam kepada pengendara yang tertib, dengan harapan bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya,  Selasa 11 Juli 2023.

Kasat Lantas mengatakan, kegiatan edukasi yang dilakukan dapat menghidupkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas di jalan. Baik untuk keselamatan diri sendiri maupun pengendara yang lain.

“Kegiatan edukasi ini akan dilakukan selama gelaran Operasi Patuh Candi 2023, khususnya pada kawasan tertib berlalulintas. Bagi pengendara yang sudah tertib akan kita berikan reward,” kata Kasat Lantas.

BACA JUGA:Tak Ada Tilang Stasioner, Polres Tegal Gulirkan Operasi Patuh Candi 2023 Mulai Hari Ini

Selain mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif, lanjut dia, Operasi Patuh Candi 2023 juga didukung penegakkan hukum lalu lintas yang humanis dengan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), baik statis maupun mobile. 

Masyarakat dihimbau agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, menghargai sesama pengguna jalan, serta mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

“Perlu diingat, bahwa kecelakaan lalu lintas selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas,” terangnya.

Harjoko ,39, salah seorang pengendara sepeda motor yang tertib mengenakan helm bersama anak dan istrinya mengatakan, dirinya mengaku tertib berlalulintas, karena merasa peduli terhadap keselamatan diri, istri dan anaknya saat berkendara.

Sumber: