Sehat! Makan Sarapan Pagi Dengan 5 Jenis Makanan yang Bisa Gantikan Nasi, Dijamin Kenyang

Sehat! Makan Sarapan Pagi Dengan 5 Jenis Makanan yang Bisa Gantikan Nasi, Dijamin Kenyang

Makanan Pengganti Nasi Untuk Sarapan Pagi-www.krjogja.com-

Tegal, radartegal.disway.id - Makan sarapan pagi dengan 5 jenis makanan yang bisa gantikan nasi.

Banyak sekali orang yang mengabaikan sarapan pagi dikarenakan keterbatasan waktu, yang pada akhirnya perut menjadi kosong sampai jam makan siang. Padahal jika kita melihat lebih jauh, ada banyak sekali jenis makanan sehat nan bergizi yang bisa dimakan dalam waktu singkat untuk sarapan selain nasi.

Meskipun demikian, seharusnya menu sarapan pagi harusnya memiliki perpaduan yang sehat serta memiliki protein. makanan yang mengandung kombinasi sehat dan berprotein tersebut, untungnya bisa didapat dengan mudah di pasaran.

Jadi mari kita mengulas makanan apa saja yang bisa kita makan sebagai sarapan pagi untuk pengganti nasi.

Dilansir dari Okezone dari Health, setidaknya ada 5 jenis makanan yang mengandung kombinasi sehat dan berprotein yang akan kami bahas.

5 Jenis Makanan Gantikan Nasi Sebagai Sarapan Pagi

1. Oatmeal

Pastinya kamu penasaran dengan logo hati yang terdapat pada kemasan oatmeal yang banyak dijual di pasaran. Logo ini dimaksudkan untuk memberitahu konsumen bahwa Oatmeal mengadung beta-glucan, yang merupakan jenis serat yang ampuh untuk menurunkan kolestrol jika dikonsumsi secara teratur. Oatmeal juga banyak mengandung asam lemak omega 3 serta potasium sehingga bagus untuk kesehatan jantung.

Dengan beberapa manfaat diatas, Oatmeal sangat dianjurkan kepada Anda untuk dijadikan menu sarapan pagi, namun sebaiknya hindari memakan oatmeal yang memiliki rasa atau diolah dengan campuran gula.

BACA JUGA:Agar Tidak Boncos! Terapkan Cara Hemat dengan Food Preparation di Rumah

2. Greek Yogurt

Greek yogurt merupakan salah satu jenis makanan yang sehat untuk tubuh, karena memiliki banyak kandungan proteun serta kalsium didalamnya. Bahkan kandungan yang terdapat pada Greek yogurt bisa dua kali lipat daripada Yogurt biasa.

Untuk menambah kebaikan menu sarapan Greek yogurt, anda bisa menambahkan potongan buah segar guna memberikan rasa yang fresh dan manis.

3. Pisang

Sumber: www.krjogja.com