Bawa Popok Bayi, Truk Tronton Boks Terbakar di Perbatasan Banyumas dan Cilacap

Bawa Popok Bayi, Truk Tronton Boks Terbakar di Perbatasan Banyumas dan Cilacap

PEMADAMAN - Petugas Damkar Kroya dibantu masyarakat saat berupaya melakukan pemadaman, Minggu, 9 Juli 2023.-RADAR BANYUMAS-

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Membawa popok bayi, sebuah mobil tronton boks terbakar di ruas Jalan Raya Sampang-Buntu Banyumas. Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, ketika truk tronton tersebut melaju, terlihat mengeluarkan asap di bagian belakang boks muatan. 

Lalu warga kemudian berteriak agar kendaraan tersebut berhenti.

"Ketika melintas Jalan Sampang-Buntu, warga melhat kepulan asap dan terlihat adanya api, kemudian warga berteriak meminta mobil untuk berhenti," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Senin, 10 Juli 2023.

Lokasi kejadian berada di perbatasan antara Kabupaten Banyumas dan Cilacap. Masuk Desa Karangasem Kecamatan Sampang.

Truk tronton boks tersebut dikemudikan Lianto, 45 tahun, warga Kabupaten Cirebon, dalam perjalanan dari Cikarang menuju Yogyakarta dengan membawa muatan produk perlengkapan bayi.

BACA JUGA:Angkut 32 Penumpang, Bus Agra Mas Kecelakaan di Jalur Tol Tegal dan Sebabkan 2 Orang Meninggal

Ketika berhenti, api sudah membakar sebagian muatan. Kemudian warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya serta mengamankan muatan yang belum terbakar.

Supriyadi menuturkan, setelah mendapatkan laporan, pihaknya mengkomunikasikan pada Damkar Kroya dan segera menurunkan 4 orang dengan armada 3000 liter air. Untuk penyebab kebakaran, saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Kebasen, Kabupaten Banyumas.

"Sampai di lokasi kita langsung lakukan upaya pemadaman serta pendataan, untuk penyebab serta jumlah kerugian masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian," pungkas Supriyadi. ***

Sumber: radar banyumas