MANTAP! Kejar Akreditasi, RSUD Kesesi Pekalongan Tambah 15 Tenaga Medis

MANTAP! Kejar Akreditasi, RSUD Kesesi Pekalongan Tambah 15 Tenaga Medis

RSUD Kesesi tambah 15 tenaga medis untuk kejas status akreditasi.-Triyono-radar pekalongan

KAJEN, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kesesi Kabupaten Pekalongan terus berupaya kejar akreditasi yang menjadi syarat pelayanan BPJS.

Salah satu langkah yang ditempuh untuk akreditasi, rumah sakit plat merah tersebut tambah 15 orang tenaga medis.

Hal ini terungkap rapat kerja bersama Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan dengan RSUD Kesesi.

Dalam kesempatan itu, Direktur RSUD Kesesi Khamim menerangkan bahwa pihaknya sudah melakukan simulasi akreditasi selama beberapa hari ini.

BACA JUGA:Di Pekalongan Kejaksaan Ikut Tekan Angka Stunting dan Kemiskinan, Kok Bisa? Begini Caranya

Dalam simulasi, pihaknya menggandeng surveyor atau pendamping yaitu Lembaga Damar Husada.

"Target kami memang sebelumnya Agustus 2023 sudah akreditasi. Namun sekarang mundur September untuk persiapan secara matang. Prinsip lebih baik mundur dan menyandang akreditasi daripada dilaksanakan namun tidak lulus," terangnya.

Khamim menyebut, pada 2023 ini RSUD Kesesi bisa mendapat akreditasi. Dengan begitu, masyarakat wilayah barat tidak usah jauh jauh ketika akan menjalani perawatan.

"Optimis tahun ini bisa akreditasi dan menerima pasien peserta BPJS. Alhamdulillah untuk mendukung akreditasi kami sudah mendapatkan tambahan tenaga medis, SK sudah kami terima," lanjutnya.

BACA JUGA:Lestarikan Permainan Tradisional, Porseni PAC IPNU - IPPNU Tirto Pekalongan Diikuti 2000 Peserta

Sementara anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan, Sarjono, berharap agar RSUD Kesesi bisa secepatnya menyandang akreditasi. Sehingga masyarakat Kesesi tidak usah jauh-jauh ketika menjalani perawatan sakit.

"Kami berharap lebih cepat lebih baik, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekda Kabupaten Pekalongan, M Yulian Akbar mengungkapkan, Pemkab Pekalongan berkomitmen mendukung dan mendorong RSUD Kesesi agar bisa beroperasional secara layak seperti rumah sakit lainnya.

Karena itu, Pemkab Pekalongan memberikan dukungan penuh agar akreditasi tercapai. Di antaranya dengan penyediaan sarpras, pembangunan fisik hingga ketersediaan alat-alat kesehatan, serta pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi RSUD Kesesi.

Sumber: koran radar pekalongan