Cegah Aksi Kriminalitas saat Salat Jumat, Polwan Kota Tegal Terjun ke Lapangan

Cegah Aksi Kriminalitas saat Salat Jumat, Polwan Kota Tegal Terjun ke Lapangan

PATROLI - Personel polwan Kota Tegal saat melakukan patroli srikandi pada Jumat, 7 Juli 2023.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Untuk mencegah aksi kriminalitas saat Salat Jumat, para polwan di Kota Tegal terjun ke lapangan. Mereka sengaja melakukan patroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat pelaksanaan ibadah tersebut.

Dalam pelaksanaannya, anggota Polwan melakukan pengamanan di masjid-masjid yang ada. Selain itu, mereka juga menyambangi obyek vital lain seperti perbankan, mall dan tempat pelayanan publik lainnya.

“Jadi selain masjid, anggota juga melakukan patroli dengan sasaran sejumlah objek vital,”ungkap Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Tegal Kota Kompol Pujiningsih, Jumat, 7 Juli 2023. 

Menurutnya, kegiatan tersebut rutin dilakukan untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas. Jajaran Polres Tegal Kota menggelar patroli Srikandi

Kegiatan itu dilakukan di sejumlah tempat ibadah dan obyek vital lainnya seperti yang mereka lakukan pada Jumat, 7 Juli 2023 siang. 

“Ini sudah kita lakukan, Polwan dari Polres Tegal Kota melakukan pengamanan. Itu, untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas, khususnya pada saat masyarakat melaksanakan Salat Jumat,”katanya.

Kompol Pujiningsih berharap, kegiatan patroli ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat. Kemudian kepada anggota dia juga berharap dapat melaksanakannya dengan penuh keikhlasan.

“Saya berharap kepada Polwan Polres Tegal Kota dapat melaksanakan tugas dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab. Karena ini bernilai ibadah, kita mampu menjaga kondusivitas wilayah saat polisi laki-laki dan masyarakat melaksanakan ibadah," terangnya.

BACA JUGA:Kasus Oknum Polwan Tegal yang Diduga Selingkuh dan Digerebek Suami Berlanjut ke Meja Sidang

Dengan begitu, kata Kompol Puji, mereka yang tengah menjalankan salat dapat melaksanakannya dengan khusyuk. Tanpa ada keresahan saat menjalankan ibadah.

“Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan terjadinya tindak kriminalitas saat kaum laki-laki melaksanakan Salat Jumat. Sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk,”ujar Kompol Pujiningsih.

Menurut Kompol Pujiningsih, patroli Srikandi dari Polres Tegal Kota ini merupakan wujud pelayanan Polri terhadap masyarakat. Guna memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Patroli Srikandi ini kita lakukan agar wilayah tetap kondusif. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,”ujarnya.

Sebab, imbuh Kompol Pujiningsih, dalam menjaga dan memelihara kamtibmas itu bukan hanya menjadi tugas anggota polisi laki-laki saja. Polwan juga mempunyai peran yang sama.

Sumber: