5 Jurusan Kuliah Dengan Peluang Kerja Tinggi di Masa Depan, Jangan Sampai Salah Jurusan

5 Jurusan Kuliah Dengan Peluang Kerja Tinggi di Masa Depan, Jangan Sampai Salah Jurusan

5 Jurusan Kuliah Dengan Peluang Kerja yang Tinggi-sindonews.com-

Di era sekarang, seorang yang mahir di bidang ekonomi pastinya selalu dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Saat kalian memilih jurusan ini, kalian akan mengenal serta mempelajari ilmu ekonomi dari mulai makro sampai mikro sampai kalian mahir dalam menyusun strategi dan kesejahteraan masyarakat umum.

Jenjang karier dari jurusan ilmu ekonomi sangatlag panjang, beberapa jenajng karier yang didapatkan meliputi pegawai perusahaan, dosen, bahkan bisa n=menjadi menteri keuangan seperti Ibu Sri Mulyani yang beliau sendiri merupakan lulusan ilmu ekonomi.

3. Akuntasi

Akuntasi menjadi incaran orang di rumpun soshum di hampir setiap universitas yang ada di Indonesia. Melihat daya saing yang sangat ketat dari jurusan ini menggambarkan betapa tingginya peluang kerja yang bisa diperoleh dengan mengambil jurusan ini. Dengan mengambil jurusan ini kalian sebagai mahasiswa Akuntasi akan mempelajari cara pembukuan, jurnal, analisa keuangan, serta mengatur keuangan. MAteri materi tadi merupakan mata kuliah utama dalam jurusan ini.

Banyak sekali lulusan akuntasi yang bekerja sebagai manajer keuangan, soerang akuntan, auditor, dan lain sebagainya. Di setiap perusahaan pastinya akan selalu membutuhkan sumber daya manusia untuk mengurus bagian finansial melalui jurusan akuntasi.

4. DKV (Desain Komunikasi Visual)

Di era yang semuanya berhubungang dengan teknologi, kebutuhan sumber daya manusia yang mempunyai tingkat kreativitas yang tinggi dalam menyampaikan pesan melalui desain visual pastinya sangat diperlukan oelh berbagai perusahaan di Indonesia ataupun di luar negeri.

Dengan memilih jurusan ini, kalian tak hanya akan dituntut harus ahli menggambar saja, tetapi harus bisa menganalisa serta menangkap hal yang unik dari suatu poin penting. Adapun beberapa fokus seperti produk, desain grafis, desain visual, dan lain sebagainya. Kebanyakn alumni lulusan ini berkarier dibidang grafis, animator, desain interior, sampai product develompent.

BACA JUGA:Kereen! Gegara Piawai Menari Mahasiswi Poltek Harber Tegal Bisa Keliling Eropa

5. Teknik Informatika

Kemudian yang terakhir ada jurusan informatika, salah satu jurusan yang memiliki masa depan cerah dalam meraih jenjang karier pekerjaan. Saat ini penggunaan teknologi dan informasi selalu berkembang maju seiring berjalannya zaman. Oleh karena itu sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan dalam teknologi dan informasi pastinya selalu dibutuhkan di setiap perusahaan.

Tak heran lowongan pekerjaan saat ini banyak didominasi oleh jurusan ini. Hal ini dikarenakan negara kita yang minim sekali SDM dengan pengetahuan teknologi dan informasi. Dengan memasuki jurusan prospek kerja yang bisa didapatkan seperti, web development, computer programer, full stack development, front end development, backer developer, serta lain sebagainya.

Demikian artikel ini yang membahas 5 jurusan kuliah dengan peluang kerja tinggi. melakukan persiapan dalam memilih jurusan yang akan diambil merupakan langkah utama dalam pembekalan kamu saat memasuki jurusan itu.***

Sumber: sindonews.com